Rabu 22 Januari 2020, 08:39 WIB

Lejeune Bawa Newcastle Imbangi Everton

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Lejeune Bawa Newcastle Imbangi Everton

AFP/Paul ELLIS
Penyerang Newcastle United Florian Lejeune (tengah) mencetak gol ke gawang Everton.

 

NEWCASTLE United melakukan aksi comeback untuk mengimbangi Everton dengan skor 2-2, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Penyerang Florian Lejeune menjadi bintang dalam pertandingan ini usai mencetak dua gol penyeimbang untuk Newcastle di dua menit tersisa.

The Toffees sendiri telah unggul 2-0 melalui gol di babak pertama Moise Kean dan Dominic Calvert-Lewin.

Namun, kemenangan di depan mata langsung lenyap oleh aksi pemain pengganti Lejeune yang memborong dua gol dalam tempo dua menit terakhir laga.

Baca juga: Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Sukses Imbangi Chelsea

Padahal, pasukan Steve Bruce nyaris tidak ada dalam permainan karena Christian Atsu dkk hanya berhasil melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang - ketika Lejeune melepaskan gol.

Di 90 detik terakhir, tim tuan rumah seharusnya menyudahi permainan dengan kemenangan. Namun, Kean dkk terlampau panik dengan gol pertama Lejeune yang membuat striker asal Prancis itu kembali mencetak gol penyeimbang dengan memanfaatkan kemelut di gawang Everton.

Gol itu juga menghancurkan apa yang seharusnya menjadi malam Kean kembali mencetak gol di Goodison Park.

Padahal, sebulan yang lalu Kean hanya diberikan mentas selama 19 menit oleh manajer sementara Duncan Ferguson.

Tetapi pemain internasional Italia berusia 19 tahun itu kini telah diberi kesempatan untuk mengesankan bos dan rekan senegaranya yang baru, Carlo Ancelotti.

Ia pun mengawali pertandingan Liga Primer Inggris pertamanya yang diawali dengan gol terpenting dalam penampilannya yang ke-22 sejak pindah dari Juventus, musim panas lalu.

Potensi Kean sendiri sempat tertutup lantaran hadirnya sosok Dominic Calvert-Lewin di Everton. Calvel-Lewin menjadi pemain Everton asal Inggris pertama yang mencetak sepuluh gol untuk klub itu sejak sejak Wayne Rooney pada 2017-2018.

Dengan hasil ini, Everton masih berkutat di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Sementara Newcastle berada satu peringkat di bawahnya dengan poin sama, namun berselisih empat gol dari Everton. (fourfourtwo/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More