Rabu 22 Januari 2020, 08:37 WIB

Longsor Pagi Ini Tutup Jalan Penghubung Singaparna-Cikesual

Kristiadi | Nusantara
Longsor Pagi Ini Tutup Jalan Penghubung Singaparna-Cikesual

MI/Kristiadi
Timbunan longsor yang terjadi Rabu (22/1/2020) dini hari, menutup akses jalan penghubung antar Singaparna menuju Cikeusal, Tasikmalaya.

 

LONGSOR menutup jalan menghubungkan Jalan Singaparna menuju Cikeusal, tepatnya di Kampung Sukalebar, Desa Pasirsalam, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian pada Rabu (22/1) sekitar pukul 03.00 WIB dan kini kondisinya masih terisolir.  Anggota Unit Reaksi Cepat Roni Supriadi, 40, warga Kampung Sukalebar, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmaya mengatakan, longsor telah menimbun ruas jalan penghubung antar Singaparna menuju Cikeusal dengan panjang timbunan 30 meter dan tinggi longsor 2 meter. Kondisi tersebut menyebabkan jalan tersebut lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan.

"Kami telah berupaya melakukan komunikasi dengan aparat dari Polsek, Koramil dan BPBD supaya secepatnya melakukan pembersihan longsoran." kata Roni Supriadi, Rabu (22/1).

baca juga: Pemerintah Serius Dandani Labuan Bajo

Roni mengatakan, longsor yang terjadi sejak pagi tidak menimbulkan korban jiwa. Akibat longsor, aktivitas masyarakat lumpuh karena tidak bisa kemana-mana. Roni berharap bantuan akat berat berupa beko segera datang untuk mempercepat pembersihan longsoran. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More