Rabu 22 Januari 2020, 08:14 WIB

Sevilla dan Osasuna Melaju ke 16 Besar Copa del Rey

Antara | Sepak Bola
Sevilla dan Osasuna Melaju ke 16 Besar Copa del Rey

Twitter @SevillaFC
Oliver Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Sevilla ke gawang Levante di laga Copa del Rey.

 

SEVILLA dan Osasuna melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey setelah melewati lawan masing-masing, sedangkan tim kasta kedua Real Zaragoza berhasil menyingkirkan Mallorca, dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung Rabu (22/1) dini hari WIB.

Osasuna yang main lebih dulu sempat tertinggal 0-2 dari tuan rumah Recreativo Huelva di Stadion Nuevo Colombino, Hueva, akibat gol Jorge Morcillo yang disusul gol bunuh diri Facundo Roncaglia. Dua-duanya dari situasi sepak pojok.

Namun, Osasuna bangkit mengejar ketertinggalan lewat tandukan Darko Brasana sebelum tembakan kaki kanan Chimy Avila membuat kedudukan imbang pada menit ke-83.

Skor imbang bertahan hingga waktu normal berakhir, dan laga dipaksa berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Pada menit ke-111 Inigo Perez berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk membawa Osasuna berbalik menang 3-2 atas Huelva.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Lyon ke Final Coupe de la Ligue

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di La Romareda, Zaragoza berhasil mempecundangi tim kasta utama Mallorca dengan skor 3-1.

Tiga menit babak kedua berjalan, Alex Blanco memanfaatkan umpan kiriman Shinji Kagawa untuk membuka keunggulan tuan rumah yang segera disusul gol Javier Puado, enam menit kemudian.

Ketenangan Zaragoza meredam kebangkitan Mallorca berbuah positif ketika Miguel Linares mencetak gol ketiga tim Divisi Segunda itu dan tamunya hanya bisa membalas lewat Alex Febas lima menit jelang waktu normal berakhir.

Sementara itu laga lain yang dimulai sedikit lebih larut berakhir dimenangi Sevilla dengan skor 3-1 atas sesama tim kasta tertinggi Levante di Ramon Sanchez Pizjuan.

Fernando Reges membuka keunggulan tuan rumah yang dibalas oleh Oscar Duarte, tetapi semenit babak kedua dimulai Lucas Ocampos merestorasi keunggulan Sevilla.

Oliver Torres lantas melengkapi kemenangan Sevilla menjadi 3-1 setelah memanfaatkan umpan kiriman Luuk de Jong pada menit ke-78.

Osasuna, Zaragoza dan Sevilla menjadi tiga tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.

Delapan pertandingan babak 32 besar lainnya akan dilangsungkan pada Kamis (23/1) dini hari WIB, termasuk Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama bakal melawat ke markas tim kasta ketiga, yakni UD Ibiza dan Unionistas de Salamanca.

Juara bertahan Valencia juga main pada saat bersamaan bertandang ke klub kasta ketiga lainnya, UD Logrones.

Sedangkan Atletico Madrid termasuk dalam 10 tim yang berlaga dalam babak 32 besar Copa del Rey, Jumat (24/1) dini hari WIB. Atletico juga menghadapi tim Divisi Seguna, Cultural Leonesa. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More