Rabu 22 Januari 2020, 09:00 WIB

De Bruyne Cetak Sejarah Liga Primer Inggris

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
De Bruyne Cetak Sejarah Liga Primer Inggris

AFP/Oli SCARFF
Kevin de Bruyne (kanan) melepaskan tendangan dalam laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Sheffield United.

 

GELANDANG Kevin de Bruyne mencetak sejarah saat membantu Manchester City menang 1-0 atas Sheffield United, Rabu (22/1) dini hari WIB.

De Bruyne memberikan assist untuk gol tunggal kemenangan the Citizen yang dicetak Sergio Aguero di menit 73. Itu merupakan assist ke-15 De Bruyne pada musim ini

Assist itu membuat gelandang itu mencetak sejarah sebagai pemain pertama di Liga Primer Inggris yang berhasil membukukan 15 assist di tiga musim yang berbeda.

Pesepak bola asal Belgia ini melakukannya pada 2017 (18 asis), 2018 (16), dan 2019 (15).

Baca juga: Gol Tunggal Aguero Antar City Kalahkan Sheffield

Selain De Bruyne, Gabriel Jesus juga mencetak rekor dalam laga melawan Sheffield United. Bedanya, rekor yang ditorehkan Jesus negatif.

Hal itu berawal ketika The Citizen mendapatkan hadiah penalti di menit ke-35 usai Riyad Mahrez dilanggar oleh Chris Basham.

Gabriel Jesus yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang kiper Dean Henderson.

Dilansir dari Opta, Jesus telah gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo titik putih sebanyak tiga kali dari lima kesempatan di Liga  Primer Inggris.

Fakta tersebut membuat Jesus menjadi algojo paling sering gagal mencetak gol via penalti.

Skor 1-0 atas Sheffield pun membawa City terus menempel Liverpool dengan raihan 51 poin di posisi kedua.

Liverpool masih menjadi yang teratas di liga usai menaklukkan Manchester United, 2-0, di Anfield, Minggu (19/1). (goal/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More