Rabu 22 Januari 2020, 07:50 WIB

Menang Adu Penalti, Lyon ke Final Coupe de la Ligue

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang Adu Penalti, Lyon ke Final Coupe de la Ligue

Twitter @OL
Para pemain Lyon berpose usai memastikan diri lolos ke final Coupe de la Ligue

 

LYON mengalahkan Lille lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Groupama, Rabu (22/1) dini hari WIB, di laga semifinal Coupe de la Ligue.

Bagi Lyon, ini merupakan kali keenam mereka mencapai laga final Coupe de la Ligue.

Di laga final, Lyon akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara delapan kali Paris Saint-Germain dan Reims.

Kegagalan Renato Sanches memastikan Lyon melaju ke laga final.

Baca juga: Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Sukses Imbangi Chelsea

Ini merupakan terakhir kali Coupe de la Ligue digelar setelah otoritas liga Prancis memutuskan membentukan kompetisi itu mulai musim depan demi melonggarkan jadwal kompetisi di 'Negeri Mode' itu.

Lille belum pernah menjadi juara Coupe de la Ligue dengan prestasi terbaik mereka mencapai final pada 2016. Adapun Lyon berusaha meraih gelar Coupe de la Ligue untuk kedua kalinya.

Sanches membawa Lille unggul pada menit ke-13 lewat sebuah tendangan mendatar. Itu merupakan gol keduanya untuk Lille sejak didatangkan dari Bayern, Agustus lalu.

Lyon berhasil menyamakan kedudukan empat menit kemudian lewat eksekusi penalti Moussa Dembele. Wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah setelah bek Lille Gabriel melakukan handball di kotak terlarang.

Lyon tampaknya akan melaju ke laga final di waktu normal saat Houssem Aouar menjebol gawang Lille saat laga menyisakan lima menit.

Namun, di menit akhir laga, Lille mendapatkan hadiah penalti setelah Rafael melanggar Jonathan Bamba. Loic Remy yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan penjaga gawang Lyon Ciprian Tatarusanu yang dimainkan mengisi posisi penjaga gawnag utama Anthony Lopes sukses menahan eksekusi penalti Bamba sebelum Sanches gagal menjalankan tugasnya. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More