Rabu 22 Januari 2020, 08:00 WIB

Arsenal Tampil Pantang Menyerah, Arteta Bangga

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Arsenal Tampil Pantang Menyerah, Arteta Bangga

Twitter @Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengaku bangga melihat permainan anak-anak asuhannya yang pantang menyerah saat menahan imbang Chelsea 2-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Dalam laga di Stamford Bridge itu, the Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 setelah David Luiz melanggar Tammy Abrahan di kotak terlarang.

"Saya menuntut para pemain agar mereka tidak pernah menyerah. Kami harus terus bermain dengan semangat yang kami tunjukkan di setiap pertandingan," ucap Arteta.

"Saya bangga dengan reaksi mereka. Mereka melangkah maju - jika rekan satu tim membuat kesalahan, mereka harus menjadi punggung tim. Ini adalah poin yang bagus untuk kami," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu secara khusus melontarkan pujian pada gelandang mudanya Gabriel Martinelli yang keluar sebagai man of the match.

Baca juga: Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Sukses Imbangi Chelsea

Martinelli sukses melesakkan golnya yang kesepuluh di semua kompetisi musim ini dalam laga melawan Chelsea itu.

Capaian tersebut membuat dirinya menjadi pemain muda pertama yang meraih gol dua digit dalam satu musim untuk Arsenal sejak Nicolas Anelka pada 1998-1999.

Pemain muda asal Brasil ini adalah titik terang bagi The Gunners musim ini dan Arteta sangat memuji pemain berusia 18 tahun itu.

"Dia anak yang hebat," ucap Arteta setelah pertandingan.

"Dia masuk kotak penalti. Dia bermain melawan Cesar Azpilicueta yang merupakan salah satu bek terbaik di liga dan terus membawa bolanya. Itu jelas tidak mudah," lanjutnya.

Dengan hasil imbang itu, Chelsea bertengger di posisi keempat dengan koleksi 40 poin. Sementara Arsenal bertahan di tangga kesepuluh klasemen sementara dengan raihan 30 poin. (skysports/OL-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More