Rabu 22 Januari 2020, 03:35 WIB

Melbourne Victory Kubur Impian Bali United

(Ant/Faj/R-2) | Sepak Bola
Melbourne Victory Kubur Impian Bali United

ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo/
BALI UNITED DIKALAHKAN MELBOURNE VICTORY

 

BALI United harus mengubur impian tampil di Liga Champions Asia musim ini setelah dibungkam klub Australia, Melbourne Victory, dengan skor telak 0-5, kemarin.

Berlaga di Stadion Melbourne Rectangular, 'Serdadu Tridatu'--julukan Bali United--tak mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Tak butuh waktu lama, Melbourne Victory membuka keunggulan melalui Migjen Basha pada menit ke-14. Josh Hope menggandakan keunggulan di menit ke-37.

Pemain timnas Australia Robbie Kruse memperlebar keunggulan di menit ke-59. Eks pemain PSV Eindhoven dan Sunderland, Ola Toivonen, menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-81. Elvis Kamsorba kemudian melengkapi kemenangan menjadi 5-0 di penghujung pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Bali United kesulitan menembus lini pertahanan lawan. Serangan yang dibangun lewat Brwa Nouri selalu mudah dipatahkan pemain bertahan Melbourne.

Kesempatan mencetak gol didapat Melvin Platje di menit ke-27, tetapi tendangannya masih melayang di atas mistar. Di babak kedua, giliran tendangan M Rahmat yang tipis di atas gawang tim tuan rumah.

Bagi Melbourne Victory, kemenangan itu membuat mereka menantang klub Jepang, Kashima Antlers pada babak play-off untuk memastikan satu tempat di babak grup.

Sementara itu, Bali United, kekalahan itu membuat mereka terlempar ke Piala AFC. Juara Liga 1 2019 itu akan tergabung di grup G bersama klub Filipina Ceres Negros dan klub Vietnam Than Quang Ninh.

Dari ajang Piala AFC, juara Liga Timor Leste Lalenok United mengaku memiliki motivasi tinggi saat menghadapi wakil Indonesia PSM Makassar pada babak kualifikasi yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini.

"Sepanjang persiapan, para pemain tampil cukup baik. Bahkan, terlihat motivasi dan kemauan besar dari para pemain menghadapi PSM," kata pelatih Lalenok United Yance Matmey, kemarin.

Yance mengungkapkan timnya juga memiliki target tinggi dan impian besar dalam berprestasi pada kompetisi Asia. Dia menjelaskan, mengalahkan 'Juku Eja' ialah tugas yang tidak mudah karena memiliki pemain berkualitas tinggi.

Pengalaman PSM Makassar bermain pada kompetisi Asia itu juga menjadi perhatian Lalenok United agar merebut hasil terbaik dalam pertandingan perdana itu. Lalenok United memboyong 25 pemain dan seluruhnya telah menjalani persiapan cukup matang untuk laga menghadapi PSM. "Kita tentu sudah siap meskipun menghadapi PSM yang memiliki kualitas yang baik," kata Yance. (Ant/Faj/R-2)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Pelatih Timnas Yunani Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 November 2020, 12:15 WIB
Schip mulai menukangi timnas Yunani, Agustus lalu, dengan kontrak selama 2,5 tahun. Dia memimpin Yunani menduduki peringkat kedua di...
ANTARA/Maulana Surya

FIFA Ungkap Belangsungkawa atas Wafatnya Ricky Yacobi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 November 2020, 12:05 WIB
FIFA menyebut bahwa Ricky Yacobi merupakan pemain Indonesia paling menonjol di era...
AFP/Sergei SUPINSKY

Pelatih Dynamo Kiev Kesal Dipecundangi Skuat Muda Barcelona

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 November 2020, 11:04 WIB
Bermain di Stadion NSK Olimpiyskiy, Blaugrana tidak menurunkan kekuatan penuh. Pelatih Ronald Koeman memilih mengandalkan para pemain...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya