Selasa 21 Januari 2020, 13:35 WIB

Kejar Target 2020, LPDB Lantik Pejabat Baru

Muhamad Fauzi | Ekonomi
Kejar Target 2020, LPDB Lantik Pejabat Baru

Dok.LPDB
Sejumlah pejabat LPDB KUMKM dilantik. Selasa (21/1)

 

UPAYA mewujudkan kualitas layanan yang handal, akuntabel dan transparan, Direktur Utama lerrbaga Pengeiola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo melantik Kepata Satuan Pemeriksaan Intern (SPI) dan Kepala Bagian di lingkungan LPDB-KUMKM, Salasa (21/1).

Braman berharap melalui pelantikan pejabat ini dapat menjadi momentum perubahan dan re-charge energi dalam menghadapi tantangan tahun 2020.

LPDB-KUMKM sebagai satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan di tahun 2020 dapat menyalurkan pinjaman pembiayaan sebesar Rp1,85 Triliun dengan target penerima dana bergulir baik langsung ataupun tidak langsung sebesar 10.000 penerimaan dana bergulir.

"Kami mampu berkontribusi dan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun 2019, yakni melebihi target penyaluran pinjaman/pembiayaan yang ditetapkan tahun 2019 sebesar Rp1,723 Triliun. Capaian ini lebih baik dalam lima tahun terakhir," ujar Braman Setyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/1)

Pemimpin-pemimpin baru di Iingkungan LPDB-KUMKM, harap Braman, mampu menjadi pionir dalam meningkatkan kerjasama tim, bekerja tangkas, cepat dan tepat, analitis, kreatif, dan inovatif. Sebab dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, pemimpin dituntut untuk aktif dan dinamis, mampu bekerja sama baik dalam tim maupun dergan unit yang berbeda-beda.

LPDB-KUMKM menjalankan fungsi dan tugas utamanya dalam menyalurkan dana bergulir ke koperasi di seIuruh Indonesia, memiliki visi yakni menjadi Lembaga layanan pinjaman/pembiayaan inklusif dan unggul bagi koperasi dalam pengambangan UMK.

"Ke depan, diharapkan melalui pembiayaan LPDB-KUMKM, terwujud koperasi modern yang berorentasi ekspor dan bersubstitusi impor, melahirkan entrepreneur baru,serta UMKM naik kelas," tandasnya. (OL-13)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More