Selasa 21 Januari 2020, 16:45 WIB

Nadal Bermain Sempurna di Putaran Pertama Australia Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Nadal Bermain Sempurna di Putaran Pertama Australia Terbuka

AFP/John Donegan
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal

PETENIS nomor satu dunia, Rafael Nadal, mengawali laga perdana Australia Terbuka 2020 dengan sempurna. Nadal mengalahkan petenis Bolivia, Hugo Dellien, di putaran pertama, Selasa (21/1).

Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Nadal menang straight set atas Dellien. Petenis asal Spanyol itu membukukan kemenangan dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-0.

Delliem sejak awal sempat memberi perlawanan pada petenis berusia 33 tahun itu. Namun, Nadal terlalu tangguh, dia tetap bisa menguasai keadaan dan memenangkan laga dalam waktu 99 menit.

“Saya senang bisa memulai turnamen ini dengan hasil positif. Lapangan ini memberikan banyak kenangan dan memberikan energi positif,” kata Nadal.

Dia memberi pujian terhadap Dellien, petenis peringkat 72 dunia itu. 

“Saya senang melawan pemain yang bisa tampil dengan level tinggi. Dia pemain yang bagus dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya,” ujar Nadal.

Baca juga: Nadal-Bautista Bawa Spanyol ke Perempat Final ATP Cup

Kemenangan itu penting untuk Nadal agar bisa menjadi modal berharga merebut gelar pertama di Australia sejak 2009. Selain itu, langkah untuk menyamai pencapaian Roger Federer meraih 20 trofi grand slam semakin terbuka.

Sepanjang kariernya di lapangan tenis, Nadal telah mengoleksi 19 gelar grand slam. Dari jumlah tersebut, 12 gelar diraih pada ajang Prancis Terbuka yang berlangsung di lapangan tanah liat.

Namun, Nadal mengaku tidak ingin memikirkan hal itu dan fokus pada pertandingan berikutnya.

“Saya perlu bermain di level tertinggi saya jika saya ingin terus maju di turnamen. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berusaha sekuat tenaga untuk terus berusaha sebaik mungkin,” tuturnya.(ATP/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More