Selasa 21 Januari 2020, 15:20 WIB

Putri Tanjung Canangkan Program untuk Membantu UMKM Naik Kelas

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Putri Tanjung Canangkan Program untuk Membantu UMKM Naik Kelas

ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan staf khususnya, Putri Tanjung saat kunjungan ke Subang, Jawa Barat.

 

PUTRI Tanjung saat ini tengah fokus untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa naik kelas. Hal ini dikatakan saat ia melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Kuningan, Jakarta, Selasa (21/1).

Menurut Putri, saat ini UMKM terlebih yang dilakukan anak-anak muda memiliki produk bisnis yang menjanjikan. Hanya mereka belum mendapatkan arahan agar bisa menapaki usaha di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Sekarang itu banyak banget UMKM muda yang bisnisnya keren-keren banget, produknya keren-keren banget dan mereka hanya butuh mentorship dan modeling yang bener itu seperti apa. Nah itu tuh yg kurang dari para pebisnis muda," ungkapnya.

Perempuan yang juga menjadi Staf Khusus Presiden RI ini melanjutkan bahwa ia ingin menginisiasikan program yang bisa berguna bagi UMKM. Maka dari itu, saat ini ia tengah berencana untuk melibatkan para desainer muda untuk membuat packaging brand UMKM guna menaikan kelas mereka.

Meskipun demikian, Putri menambahkan bahwa saat ini bahwa program ini masih dalam tahap pengerjaan dan belum dapat dipastikan akan memulai dari mana.

"Jadi aku pengen fokus menginisiasikan program gimana bisa fokus ke umkm. Intinya kita lagi proses planning mulainya dari mana. Jadi nanti akan segera aku kasih tau mulainya dari mana," pungkas Putri.

Lebih lanjut, berbicara mengenai peluang bisnis untuk para generasi muda, Putri mengatakan bahwa industri kreatif merupakan tempat yang paling menjanjikan. Dalam hal ini, ia lebih merujuk pada usaha kuliner yang memang tengah digandrungi oleh masyarakat.

"Industri kreatif itu paling menjanjikan dari peluang bisnis anak muda, khususnya kuliner," tutupnya. (Des/OL-09)

Baca Juga

Ist/PLN

Ini Aturan Main bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Prabayar PLN

👤M iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 01 April 2020, 22:11 WIB
Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp3,5 triliun untuk pelanggan listrik tidak mampu sebagai bagian dari perlindungan sosial...
Antara/Sigid Kurniawan

BNI Fasilitasi Pensiunan Tidak Perlu Datang ke Bank

👤Raja Suhud 🕔Rabu 01 April 2020, 21:29 WIB
Pensiunan disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking sehingga arahan pemerintah untuk di rumah saja...
Antara

Jubir Luhut Pastikan tidak Ada Penyetopan Moda Transportasi

👤Henri Siagian 🕔Rabu 01 April 2020, 21:27 WIB
"Pak Luhut memohon kepada semua pihak untuk tetap menyebarkan kabar yang baik dan benar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya