Selasa 21 Januari 2020, 14:01 WIB

Kemenangan Petenis Remaja Sinner Dapat Pujian dari Federer

Akmal Fauzi | Olahraga
Kemenangan Petenis Remaja Sinner Dapat Pujian dari Federer

MARCO BERTORELLO/AFP
Petenis berusia 18 tahun dari Italia, Jannik Sinner, melakukan servis.

PETENIS remaja asal Italia, Jannik Sinner memenangkan pertandingan debutnya pada turnamen grand slam Autralia Terbuka 2020, Selasa (21/1). Kemenangan petenis berusia 18 tahun itu mendapat pujian dari bintang tenis dunia, Roger Federer.

"Kita akan melihat lebih melihat banyak darinya," kata Federer yantg kini menempati rangking tiga dunia.

Federer yang telah mengoleksi 20 gelar juara turnamen grand slam pernah bermain dengan Sinner di Roma tahun lalu dan juga berlatih dengannya.

"Apa yang saya sukai dari dia adalah bahwa dia hampir mendapatkan kecepatan off-shot yang sama pada forehand, backhand," kata Federer yang kini berusia 38 tahun.

Sinner, pemain termuda di grand slam ini merasa terhormat dengan komentar Federer. "Apa yang dia katakan bagus untuk saya. Tapi saya masih harus bekerja," kata Sinner.

Mantan atlet ski itu pada putaran pertama Australia Terbuka ini mengalahkan petenis Australia Max Purcell 7-6 (7/2), 6-2, dan 6-4.

Kemenangan itu memperkuat kepercayaan diri petenis yang memenangkan Final NextPen ATP di Milan November lalu - sebuah turnamen yang menampilkan delapan pemain pria terbaik berusia 21 tahun ke bawah.

Sinner yang berada di peringkat 82 selanjutnya akan berhadapan dengan Marton Fucsovics dari Hungaria, yang mengalahkan petenis nomor 13 Kanada Denis Shapovalov di babak pertama.

“Saya masih harus belajar. Saya tidak tahu banyak tentang dia. Saya pikir (pelatih saya) Riccardo Piatti mengenalnya, jadi mungkin dia bisa memberi saya beberapa masukan bagus untuk besok,” ujarnya. (AFP/Mal/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More