Selasa 21 Januari 2020, 13:37 WIB

Kapal Rombongan Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo

Dhika Kusuma Winata | Nusantara
Kapal Rombongan Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo

Ilustrasi/Mecom
Ilustrasi kapal tenggelam.

 

KAPAL rombongan jurnalis yang meliput kegiatan Presiden Joko Widodo mengakami insiden di Labuan Bajo, NTT. Kapal Plataran Phinisi Bali yang ditumpangi sejumlah wartawan itu terbalik akibat angin kencang. Para penumpang dan awak kapal dilaporkan selamat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terbaliknya kapal terjadi sekitar pukul 11.30 waktu setempat atau pukul 12.30 WIB. Kapal tersebut membawa para jurnalis yang hendak mengambil foto di tengah perairan. Kapal kemudian terjungkal diduga akibat terjangan angin dan ombak kencang.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kapal terbalik di perairan di antara Pulau Bidadari dan Pulau Pungu. Seluruh penumpang dan awak kapal selamat.

Wartawan dari Kantor Berita Antara yang ikut dalam rombongan, Desca Lidya, menyebutkan kapal tiba-tiba terbalik saat terjadi perubahan cuaca secara mendadak. Ia menuturkan saat itu kapal sebenarnya hendak kembali ke pantai.

Ia menuturkan seluruh rombongan berhasil selamat dan sudah berada di pantai. Sejumlah korban hanya mengalami luka ringan. Namun, sejumlah barang bawaan seperti kamera, ponsel, dompet, dan lainnya tak bisa diselamatkan.

"Tiba-tiba angin kencang dan ombaknya gede. Kejadiannya masih di tengah laut pas mau balik ke pantai," ujarnya.

Rombongan wartawan itu mengikuti kegiatan Presiden Jokowi di Labuan Bajo sejak Minggu (19/1) lalu. Ketika insiden tersebut terjadi, presiden bukan termasuk dalam rombongan dan telah berangkat kembali ke Jakarta pagi harinya. (Dhk/OL-09)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More