Selasa 21 Januari 2020, 14:00 WIB

Usai Eksekusi, Pembunuh Hakim Jamaluddin Buang Barang Bukti

Antara | Nusantara
Usai Eksekusi, Pembunuh Hakim Jamaluddin Buang Barang Bukti

ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, JP (kiri) dan RF (kanan) mengikuti rekonstruksi pembunuhan Hakim Jamaluddin

 

SETELAH membuang jenazah hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, di Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, dua tersangka yakni JP dan RF membuang sejumlah barang bukti. Hal itu diketahui dari rekonstruksi atau reka ulang adegan tahap tiga pembunuhan Jamaluddin, Selasa (21/1).

Adapun barang bukti yang dibuang yakni satu buah sarung tangan dan dua unit Handphone yang digunakan pada saat eksekusi. Untuk barang bukti sarung tangan dibuang di Desa Suma Dame, tidak jauh dari lokasi pembuangan jenazah. Sedangkan barang bukti handphone dibuang di sungai di Desa Namo Rih.

"Barang bukti ini yang dipakai para tersangka saat melakukan eksekusi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak di lokasi.

Baca juga: Cemburu Motif Istri Bunuh Hakim Jamaluddin

Dalam rekonstruksi, adegan langsung diperagakan oleh dua tersangka yakni JP dan RF. Sedangkan tersangka ZH tidak dihadirkan oleh penyidik.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah melakukan rekonstruksi tahap pertama dan kedua. Pada tahap pertama, pihak kepolisian menghadirkan para pelaku yakni ZH, JP dan RF untuk melakukan rekonstruksi terkait perencanaan pembunuhan nyawa Jamaluddin.

Pada tahap kedua, pihak kepolisian kembali menghadirkan para pelaku. Reka adegan berlangsung di kediaman Jamaluddin. Di tahap ketiga ini, polisi melakukan reka adegan di lokasi pembuangan jasad Jamaluddin di Dusun II Desa Suka Damai, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.(OL-5)

Baca Juga

MI/Ramdani

Hasil Tes Negatif, 6 Makam Jenazah PDP di Kota Padang Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Minggu 12 Juli 2020, 17:00 WIB
"Awal PDP ternyata setelah hasil tes swab keluar dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran...
Dok: Pribadi

Kepala Dinkes Kota Tikep Diduga Tertular Transmisi Lokal Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Minggu 12 Juli 2020, 16:45 WIB
Dengan adanya penambahan tersebut, maka total keseluruhan kasus positif di Kota Tidore Kepulauan sebanyak...
ANTARA/WAHYU PUTRO

Kota Bengkulu Gratiskan Rapid Test

👤Marliansyah 🕔Minggu 12 Juli 2020, 15:45 WIB
Dinas Kesehatan Kota Bengkulu tidak memungut biaya bagi warga yang melakukan rapid test di kantor...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya