Selasa 21 Januari 2020, 12:29 WIB

Pelayanan di Kantor Desa Neglasari Tetap Berjalan

Kristiadi | Nusantara
Pelayanan di Kantor Desa Neglasari Tetap Berjalan

MI/Kristiadi
Kaca-kaca jendela kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya rusak setelah dibakar oleh orang tidak dikenal.

 

PEMKAB Tasikmalaya meminta Pemerintahan Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras untuk tetap melayani masyarakat di hari kerja. Sebelumnya kantor desa tersebut dibakar orang tak bertanggungjawab pada Sabtu (18/1). Kabag Pemerintahan dan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya, Zaenal Furkon mengatakan, pelayanan desa telah dipindah ke lokasi darurat di samping kantor desa. Petugas harus tetap melayani keperluan masyarakat.

"Saat ini kami masih menunggu hasil penyelidikan polisi terkait penyebab kebakaran di kantor Kepala Desa Neglasari. Masyarakat setempat sudah dua kali melakukan aksi demo dengan tuntutan dana desa tidak transparan," katanya, Selasa (21/1).

Sementara itu, Camat Jatiwaras E Mawardi mengatakan, saat ini penanganan kasus itu telah diserahkan kepada kepolisian setempat. Rencananya Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Mabes Polri akan langsung mendatangi lokasi terutama untuk melakukan penyelidikan terbakarnya kantor desa.

baca juga: Pascademo, Kantor Desa Dibakar

"Sebelum kejadian terbakarnya Kantor Desa Neglasari, warga sudah dua kali melakukan demo menuntut transparansi anggaran desa yang digunakan sejak 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Termasuk BumDes hingga kinerja kepala Desa tidak transparan terutama dalam penggunaan anggaran," ujarnya.

Akibat terbakarnya kantor desa, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta hanya untuk bangunan. Sedangkan peralatan kantor yang rusak dan terbakar ditaksir mencapai Rp72 juta. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More