Selasa 21 Januari 2020, 12:15 WIB

Surat Cawagub Masuk ke Anies, Gerindra-PKS Harap Segera Diproses

Suryani Wandari | Megapolitan
Surat Cawagub Masuk ke Anies, Gerindra-PKS Harap Segera Diproses

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) & Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco (kanan) memberikan keterangan tentang nama cawagub

 

SETELAH mengumumkan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kemarin, perwakilan Partai Gerindra bersama dengan PKS, Selasa (21/1), menyerahkan surat nama Cawagub tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Surat yang berisi dua nama cawagub yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis ini dibawa oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik didampingi Wakil Ketua Syarif bersama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani.

"Saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan dan Alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," kata Taufik seusai bertemu Anies.

Kedua partai pengusung berharap surat bisa segera diproses agar DKI Jakarta segera memiliki Wagub baru setelah 1 tahun 8 bulan ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Kami minta ini segera diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD sehingga dalam waktu dekat kita punya Wakil Gubernur yang bersinergi dengan pak Anies," ucap Arifin.

Baca juga:  PKS-Gerindra Sepakati Dua Nama Cawagub DKI

Sementara itu, Anies mengatakan akan menyerahkan surat usulan tersebut ke DPRD DKI Jakarta, hari ini.

"Suratnya diterima hari ini maka inshaAllah akan segera diproses. Lalu diantarkan langsung ke dewan, agar dewan bisa langsung bekerja," kata Anies.

Ia juga mengatakan hanya bertugas meneruskan surat tersebut dan menyerahkan proses selanjutnya kepada DPRD.

Untuk kedua bakal calon pendamping dirinya, Anies mengenal kedua sosok yang diusulkan.

"Saya percaya kedua partai pendukung pasti sudah mempertimbangkan semua faktor karena kita tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil," ungkapnya.

Ia juga percaya keduanya telah memahami dan siap mengemban tugas menjadi Wagub.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More