Selasa 21 Januari 2020, 11:51 WIB

Sharapova Langsung Tersingkir di Australia Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Sharapova Langsung Tersingkir di Australia Terbuka

AFP/John DONEGAN
Maria Sharapova

MANTAN petenis nomor satu dunia Maria Sharapova langsung tersingkir di putaran pertama Australia Terbuka 2020. Kekalahan itu menambah rekor buruk dalam karier petenis berusia 32 tahun itu dalam beberapa turnamen terakhir.

Bermain di Rod Laver Arena, Selasa (21/1) pagi WIB, Sharapova kalah dua set langsung 3-6 dan 4-6 dari petenis Kroasia unggulan ke-19 Donna Vekic.

Sharapova yang saat ini menempati peringkat 145 dunia itu sempat bangkit dari ketertinggalan 1-5 pada set pertama.

Namun, petenis yang sempat dihukum dilarang bertanding selama 15 bulan akibat kasus dopping itu menyerah pada set pertama dengan waktu 36 menit.

Baca juga: Pliskova Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Pada set kedua, Sharapova unggul 4-1 setelah mematahkan servis Vekic di gim keempat. Namun Vekic membalikkan keadaan dengan merebut lima gim beruntun untuk mengunci kemenangan.

Sharapova mendapatkan wild card untuk tampil di Australia Terbuka. Dengan peringkatnya saat ini, dia berusaha keras untuk tampil di babak pertama Grand Slam pembuka tahun ini.

Juara Australia Terbuka 2008 itu melewatkan banyak turnamen musim tahun lalu karena cedera bahu dan harus absen beberapa bulan.

Kurangnya jam bertanding dinilai menjadi faktor penampilan Sharapova di Autralia Terbuka tahun ini.

Sementara Vekic, terakhir bertemu Sharapova di turnamen Prancis Terbuka. Saat itu, dia dikalahkan petenis asal Rusia itu.

Saat ini, ia mampu tampil maksimal pada ajang turnamen Grand Slam awal tahun ini.

“Saya selalu menikmati permainan di turnamen besar seperti ini. Saya menikmati waktu saya di lapangan sejak poin pertama dan saya sengan berakhir dengan kemenangan,” kata Vekic. (AFP/WTA/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More