Selasa 21 Januari 2020, 10:38 WIB

Pangeran Harry Bertolak ke Kanada

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pangeran Harry Bertolak ke Kanada

AFP/Stefan Rousseau
Pangeran Harry

 

PANGERAN Harry telah meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan istrinya Meghan dan anaknya Archie di Kanada. Hal itu dilaporkan media massa Inggris, Senin (20/1).

Duke dan Duchess of Sussex menarik diri sepenuhnya dari keluarga kerajaan Inggris dalam krisis yang mengguncang monarki tersebut.

Pangeran Harry bertolak ke Vancouver setelah menghadiri KTT investasi Inggris-Afrika di London, tugas terakhirnya sebagai bangsawan Inggris.

Baca juga: Boris Johnson Doakan Pangeran Harry dan Istrinya

"Kepergian Harry ke Kanada dipandang simbolis karena terjadi dua hari setelah Istana Buckingham mengumumkan memutus seluruh hubungan resmi dengan Pangeran Harry dan istrinya," ungkap surat kabar Inggris The Telegraph.

Pangeran Harry dan Meghan kesulitan beradaptasi sejak pernikahan mereka pada Mei 2018. Meghan mengatakan dirinya tidak punya pilihan lain selain mengundurkan diri dari kerajaan Inggris agar bisa mendapatkan kehidupan yang damai.

Meski telah memutuskan hubungan dengan keluarga kerajaan, Pangeran Harry tetap menduduki urutan ketujuh untuk menduduki tahta kerajaan Inggris. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More