Selasa 21 Januari 2020, 06:15 WIB

Pangeran Harry Jadi Rakyat Jelata Ingin Kedamaian

MI | Hiburan
Pangeran Harry Jadi Rakyat Jelata Ingin Kedamaian

AFP/JEREMY SELWYN
Pangeran Harry

 

HENRY Charles Albert David, 35, lebih dikenal publik dengan sebutan Pangeran Harry. Namun, publik akan lebih sering memanggilnya Harry, setelah anak bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu melepaskan predikat ‘Yang Mulia’ miliknya.

Pada Sabtu (18/1), Istana Buckingham di Inggris mengumumkan bahwa Harry dan istrinya, Meghan Markle, 38, tidak akan lagi menggunakan gelar ‘Yang Mulia’ atau menerima dana publik untuk pekerjaan Duke dan Duchess of Sussex itu.

Setelah pencabutan gelar itu, Pangeran Harry pun bereaksi untuk pertama kalinya saat makan malam untuk mendukung Sentebale pada Minggu (19/1) malam waktu setempat, di London.

Ia mengungkapkan, keputusan yang telah dibuatnya untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris bukanlah keputusan yang mudah, melainkan hasil renungan berbulan-bulan lamanya. “Saya harap ini membantu Anda memahami apa yang terjadi, bahwa saya akan menjauhkan keluarga saya dari semua hal yang saya alami dan saya berharap ini bisa menciptakan kehidupan yang lebih damai,” ucap ayah dari Archie Mountbatten-Windsor itu. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More