Senin 20 Januari 2020, 23:12 WIB

Kongres Parfi Digelar 10 Maret, Agendanya Pemilihan Ketua Umum

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kongres Parfi Digelar 10 Maret, Agendanya Pemilihan Ketua Umum

Dok. Parfi
Pengumuman penyelenggaraan kongres Parfi

 

PERSATUAN Artis Film Indonesia (Parfi) akan menggelar kongres di Hotel Maharaja, pada 10 Maret mendatang. Kongres tersebut mengagendakan pemilihan Ketua Umum Parfi dan membentuk pengurus baru yang bisa mengakomodir semua pihak.

“Kali ini menggelar kongres pembaruan untuk mencari ketua umum kepengurusan periode 2020–2025. Tentunya untuk menemukan pemimpin yang baik,” ungkap Sandec Sahetapy. Ketua Panitia Kongres dalam keterangan tertulisnya

Melalui kongres ini pula, Sandec ingin merangkul seluruh insan fim yang ada di Indonesia agar hadir, karena Kongres Parfi 2020 terbuka untuk semua insan film.

“Tentunya yang pernah bermain film. Tidak terlibat dengan masalah hukum dan bebas narkoba. Besar harapan saya, organisasi yang tercatat dalam lembar negara ini bisa mempersatukan seluruh insan film nasional. Tidak ada lagi parfi-parfi versi lain,” jelasnya.

Sandec menambahkan, anggota Parfi yang sudah mengantongi status Anggota Biasa (AB) berhak memilih calon ketua umum Parfi yang baru. Sedangkan bagi calon Ketua Umum harus memenuhi beberapa kriteria. Salah satunya, pernah menjadi pemeran utama dalam film layar lebar.

“Perlu digaris bawahi bahwa untuk menjadi calon ketua umum tidak dipungut biaya, alias gratis,” imbuh Sandec.

Baca juga : Piet Pagau Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum Parfi

Sementara Djoddy Prasetyo Widyawan,  Wakil Ketua Panitia kongres menegaskan, jadwal penyelenggaraan kongres Parfi tidak menyalahi AD/ ART Parfi.

“Tidak ada yang salah dan tidak ada yang dilanggar. Semua sudah sesuai dengan AD/ART. Bahkan kami sudah menyiapkan perangkat kongres, seperti Steering Committee maupun Organizing Comitee,” terang Djoddy.

Pekan ini, pendaftaran calon ketua umum Parfi mulai dibuka.

“Yang mau mendaftar banyak, tetapi pendaftaran baru dibuka pada Senin (20/1). Silahkan mendaftar di kantor Parfi. Pokoknya kami terbuka, asal memenuhi kriteria maupun persyaratan,” lanjut Djoddy.  

Beberapa Artis film yang hadir jelang Kongres Parfi itu superti Iyut Bing Slamet pun menyatakan sudah tak Sabar untuk penyelenggaraan Kongres Parti 10 Maret mendatang.

"Saya ingin kongres cepat-cepat digelar agar bisa didapatkan Ketua Umum Parfi yang sah agar semua insan film mulai bergairah lagi. Ayo kita bangkit lagi majukan perfilman Indonesia seperti dulu lagi," kata Iyut. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More