Senin 20 Januari 2020, 21:11 WIB

Sempat Molor, Pemprov DKI Groundbreaking Skybridge CSW Pekan Ini

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sempat Molor, Pemprov DKI Groundbreaking Skybridge CSW Pekan Ini

Antara
Rangkaian kereta MRT melintas di bawah Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) koridor 13 di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

 

PEMPROV DKI Jakarta akan meresmikan pembangunan jembatan penghubung atau 'skybridge' Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Trans-Jakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), pekan ini.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, pembangunan ditargetkan selesai dalam tahun ini.

"Pekan ini. Mudah-mudahan Rabu (22/1)," kata Nadia di Jakarta, Senin (20/1).

 

Baca juga: Pemprov DKI: Penebangan 205 Pohon di Monas Tidak Kurangi RTH


Nadia menyebut desain jembatan CSW ini dipilih melalui sayembara yang dilakukan oleh PT Trans-Jakarta pada April tahun lalu.

Jembatan didisain memiliki panjang 144 meter dengan lebar 4,5 meter dengan bentuk melingkar di atas persimpangan CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jembatan akan menghubungkan Stasiun MRT ASEAN yang memiliki disain layang dengan Halte Trans-Jakarta CSW yang masuk ke Koridor 13 rute Ciledug-Blok M-Tendean.

Seyogianya, peresmian pembangunan ini mundur dari target. Sebelumnya ditargetkan pembangunan jembatan dilakukan pada September 2019 dan selesai pada kuartal pertama tahun ini.

"Mudah-mudahan dengan jembatan ini Trans-Jakarta dengan MRT akan terintegrasi dan penumpang akan meningkat," tutur Nadia. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More