Selasa 21 Januari 2020, 03:05 WIB

Media Indonesia Gelar Bakti Sosial

MI | Humaniora
Media Indonesia Gelar Bakti Sosial

MI/Fransisco Carolio Hutama
Media Indonesia Gelar Bakti Sosial

 

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun ke-50, Harian Umum Media Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan. Program yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut, kali ini menyasar lebih dari 500 orang masyarakat umum dan karyawan Media Grup.

Ketua Panitia HUT Media Indonesia Rio Waas menyatakan, di usia ke-50 tahun, Media Indonesia konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam usia ke-50, kami bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Ini merupakan upaya membangun ekosistem yang saling mendukung dalam masyarakat, serta wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai media yang tetap dipercaya,” jelas Rio.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang tinggal di lingkungan kantor Media Grup, khususnya  para korban banjir.

“Dari 15 kampung yang berada di sekitar kantor Media Grup, hanya satu kampung yang tidak banjir. Artinya, jumlah warga yang terdampak banjir cukup banyak, sehingga diperlukan fasilitas kesehatan yang memadai,” lanjutnya.

Dokter Sylvia Joson dari RS Mitra Keluarga mengungkapkan, layanan yang digelar Media Indonesia sangat tepat dilakukan. “Perusahaan memiliki peran penting dalam menyehatkan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan, mayoritaas warga memeriksakan gangguan pernafasan seperti batuk dan pilek, serta diare. Sebagian warga memanfaatkan kesempatan untuk berkonsultasi ke dokter terkait penyakit tidak menular seperti darah tinggi dan memeriksakan tekanan darah. (Sru/H-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More