Senin 20 Januari 2020, 19:41 WIB

Anies Menanti Dua Nama Baru Cawagub DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
 Anies Menanti Dua Nama Baru Cawagub DKI

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, tengah menanti pengajuan resmi dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saja diganti. Hal itu sebelumnya diumumkan dalam konferensi pers Partai PKS dan Partai Gerindra.

Anies menyatakan pengajuan resmi dua nama baru harus dilakukan melalui surat pengajuan kepada dirinya. Selanjutnya, dua nama tersebut diajukan kepada DPRD DKI Jakata untuk diproses.

"Kami tunggu suratnya. Begitu surat masuk, tadi Pak Taufik (Ketua DPD DKI Partai Gerindra M. Taufik) sudah kontak. Tapi saya tadi sedang menghadiri pengukuhan guru besar di UGM, sehingga nanti akan diantarkan besok. Nanti begitu suratnya diterima, saya teruskan ke DPRD," ungkap Anies saat meninjau Taman Puring, Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Baca juga: DPRD DKI Segera Bentuk Panlih untuk Pemilihan Cawagub DKI

Menurutnya, Gubernur hanya bisa mengurus pengajuan ketika surat resmi dari dua partai pengusung telah diterima. Dalam hal ini terkait pengajuan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

"Kan bagian tanggung jawab Gubernur itu adalah meneruskan usulan dari partai pengusung. Kalau sudah ada usulan dari partai pengusung, maka saya meneruskan ke DPRD dan nanti DPRD yang akan berproses," tegasnya.

Sebelumnya, PKS-Partai Gerindra mengumumkan dua nama baru pengisi Cawagub DKI. Dari PKS diusulkan Nurmansyah Lubis yang pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode. Sementara itu, Partai Gerindra mengusulkan Ahmad Riza Patria yang juga sudah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI.

Dua nama ini menggeser dua kader PKS yang sebelumnya lolos tes kepatutan untuk menjadi Cawagub, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More