Senin 20 Januari 2020, 17:44 WIB

Debut Berujung Kemenangan, Setien Puji Messi

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Debut Berujung Kemenangan, Setien Puji Messi

AFP
Quique Setien

 

QUIQUE Setien mencatatkan kemenangan pada laga debut manajerialnya bersama Barcelona setelah mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan La Liga, Senin (20/1) dini hari.

Di laga perdananya, Setien berhasil menerapkan strategi penguasaan bola dan pressing ketat sejak awal laga. Tercatat Barcelona menguasai 83% penguasaan bola pada laga kali ini.

Namun, penguasaan bola itu tidak diakhiri dengan banyak gol. Selain Granada memasang tembok di lini pertahanan, beberapa percobaan juga menyamping di sebelah gawang.

"Mungkin kami tidak bermain lepas pada babak pertama. Granada bertahan dengan sangat baik dan itu tidak mudah," kata Setien.

 

Baca juga: Alisson Selalu Gemilang Saat Tampil di Anfield

 

Lionel Messi menjadi penyelamat Setien setelah mencetak gol pada menit ke-76. Kombinasi passing satu dua di dalam kotak penalti sukses diselesaikan oleh Messiah menjadi gol.

"Saat pertandingan menemui jalan buntu, dia (Messi) selalu muncul. Ia telah melakukan ini seumur hidupnya. Itulah kenyataannya," ungkap Setien.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali memimpin puncak klasemen dengan 43 poin. Unggul selisih gol dari Real Madrid yang juga mengoleksi poin yang sama. (marca/OL-8)

Baca Juga

AFP/Alexander NEMENOV

Maradona Lakukan Isolasi Mandiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:24 WIB
Maradona yang memiliki sejarah penyalagunaan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi kesehatan yang prima dipandang berisiko tinggi...
AFP/Ina Fassbender

Zidane Masih Pede Real Madrid Bisa Lolos ke Fase Gugur

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:09 WIB
Real Madrid menduduki juru kunci klasemen Grup B dengan raihan satu...
AFP/BRUNO FAHY / Belga

Lazio Bertolak ke Brugge dengan Kekuatan Minim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:04 WIB
Sejumlah pemain Lazio tidak bisa bertolak ke Belgia karena covid-19. Mereka adalah Ciro Immobile, Luis Alberto, Manuel Lazzari, Lucas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya