Senin 20 Januari 2020, 16:59 WIB

Prabowo Bentuk Tim Investigasi untuk Kasus Asabri

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Prabowo Bentuk Tim Investigasi untuk Kasus Asabri

MI/Susanto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

KEMENTERIAN Pertahanan membentuk tim investigasi. Tujuannya untuk mengurai penurunan aset yang dialami PT Asabri di samping mendukung penegak hukum untuk menuntaskan perkara ini.

"Iya, Asabri sudah kita bentuk tim investigasi," kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai memenuhi undangan Rapat Kerja dari Komisi I DPR, di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (20/1).

Menurut dia tim besutannya itu telah dibentuk untuk menelisik penyebab dan mencari solusi atas penyusutan aset Asabri. Tim ini pun sudah berjalan untuk mengejar dua target tersebut.

Baca juga: Mahfud MD Ungkap Modal ASABRI Turun Rp17 Triliun dalam Setahun

Selain itu, lanjut dia, Kementerian Pertahanan mendukung penegak hukum mengusut perkara ini. "Juga saya kira penegak hukum sudah bertindak ya kita akan tegakan hukum lah semuanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan modal PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Persero turun Rp17 triliun dalam setahun meskipun tidak dijelaskan terkait waktu mulai penurunannya.

"Saya enggak bilang kalau enggak ada (korupsi). Saya bilang modalnya ASABRI dalam satu tahun itu turun Rp17 sekian triliun. Sekitar Rp17,6 triliun atau Rp17,5 trilun," katanya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (17/1).(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More