Senin 20 Januari 2020, 16:51 WIB

Kaget Lihat Kondisi Monas, DPRD: Kami Kecolongan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Kaget Lihat Kondisi Monas, DPRD: Kami Kecolongan

MI/Insi Nantika Jelita
Sejumlah pekerja proyek revitalisasi lapangan Monas.

 

KOMISI B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melakukan sidak ke kawasan selatan Monas. Sekretaris Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan Pandapotan Sinaga merasa terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Pasalnya, dari pemberitaan media, Pandapotan mengetahui ratusan pohon yang ditebang itu akan dipindahkan. "Kalau saya melihat ini revitalisasi monas yang katanya memindahkan pohon, nah kita lihat pohonnya dipindah kemana? Apakah cabut akar dan pindahkan ke tempat lain Saya terkejut melihat pekerjaan ini, kok seperti dipaksakan," kata Pandapotan di kawasan selatan Monas, Jakarta, Senin (20/1)

Dari pantauan Media Indonesia, petugas proyek sedang sibuk mengerjakan proyek revitalisasi tersebut. Ratusan pohon sudah raib dengan hamparan tanah luas yang becek akibat pengerjaan proyek tersebut.

"Ini kecolongan lah di depan balai kota kita melihat seperti ini. Kita tahu setelah dari (berita) koran tadi ada pemotongan pohon. Ini kan enggak kelihatan dari jalan. Setelah lihat makin curiga, kita makin pertanyakan," ujar Pandapotan.

Baca juga: 190 Pohon di Selatan Monas Ditebang

Ia menegaskan bahwa jalur Monas adalah ruang terbuka hijau dan tidak boleh sembarangan menebang pohon tersebut. Pandapotan menyayangkan kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang melaksanakan proyek revitalisasi tersebut.

Saat sidak pun, perwakilan anggota Komisi B hanya bertemu dengan Kasubag TU UPK Monas, Endratih Fariani dan perwakilan proyektor. Menurut, Pandapotan pihak Monas dan proyektor tidak bisa menerangkan secara baik dan detail atas proyek revitalisasi tersebut. Endratih sendiri baru ditugaskan sejak 13 Januari lalu.

"Pemprovnya enggak ada yang bisa jawab. Makanya kita tunggu pihak Dinas citata. Kami akan panggil Citata nanti. Nanti akan kita koordinasikan dan lapor pimpinan (DPRD)," pungkas Pandapotan. (OL-4)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Imbas Covid-19, Ribuan Kios di Pasar Tradisional di Depok Tutup

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 03 April 2020, 18:06 WIB
Dalam sehari, pedagang kain di Pasar Cisalak itu, mengaku biasanya bisa untung hingga Rp250.000 sehari. Sekarang hanya mendapat untung...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kabar baik, 54 Pasien Covid-19 Sembuh, 611 Masih Dirawat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 April 2020, 16:38 WIB
Kabar terbaru per 3 April, jumlah pasien sembuh ada 54 orang dari total 958 kasus. Jumlah pasien meninggal dunia 96 orang. Lalu masih ada...
MI

Bukan Gerindra yang Kebelet Pemilihan DKI-2 Dipercepat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 03 April 2020, 16:05 WIB
Panlih wagub DPRD DKI Jakarta mengungkapkan ada dua partai yang meminta pemilihan wakil gubernur (pilwagub) dipercepat, bukan Gerindra atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya