Senin 20 Januari 2020, 16:16 WIB

Warga Antusias Gunakan Layanan Kesehatan Media Indonesia

Sri Utami | Humaniora
 Warga Antusias Gunakan Layanan Kesehatan Media Indonesia

FRANSISCO CAROLIO HUTAMA/MI
Warga melakukan pengecekan kesehatan gratis di Kantor Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (20/1).

 

MEDIA Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres mengadakan bakti sosial layanan kesehatan. Program yang rutin dilaksanakan setiap tahun, menyasar 500 orang masyarakat umum dan internal karyawan Media Grup.

Ketua Panitia HUT Media Indonesia, Rio Waas, mengatakan Media Indonesia yang memasuki usia ke-50 tahun, konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam usia 50 tahun, kami akan mengambil segala kesempatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memang momenya pascabanjir. Tidak penting besar atau kecil, tapi ini wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai media yang tetap dipercaya," ucap Rio, Senin (20/1).

Lebih lanjut, dia mengatakan pelayanan kesehatan gratis disambut masyarakat dengan antusias, khususnya di lingkungan kantor Media Grup.

"Memang tahun ini kami fokus pada pascabanjir. Dari 15 kampung yang ada di sini, hanya satu kampung yang tidak banjir. Artinya, warga yang terdampak banjir sangat luas. Maka dibutuhkan fasilitas kesehatan yang mencukupi," paparnya.

Dokter Sylvia Joson mengungkapkan layanan kesehatan yang digelar Media Indonesia dapat menciptakan kepedulian, serta mewujudkan masyarakat sehat bersama.

"Program seperti ini sangat tepat dilakukan. Bagaimana perusahaan memiliki peran penting dalam menyehatkan lingkungan dan masyarakat di sekitar," tutur Sylvia.

Dalam pemeriksaan kesehatan, mayoritas warga memeriksakan kesehatan pernapasan, seperti batuk dan pilek, serta penyakit pencernaan seperti diare. Selain itu, beberapa warga juga melakukan konsultasi penyakit tidak menular. "Warga banyak mengeluhkan sakit batuk, pilek dan diare, sebagai dampak dari banjir," katanya.(OL-11)   

 

Baca Juga

Istimewa/Baznas

Baznas Distribusikan Alat Pelindung Diri ke RS Haji dan RS UIN

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 April 2020, 12:57 WIB
Bantuan APD yang diserahkan berupa baju hazmat, kacamata pengaman, sepatu boot, dan penutup sepatu untuk para tenaga medis yang...
ANTARA

Pekerja Migran Harus Patuhi Protokol Saat Tiba di Tanah Air

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 01 April 2020, 12:49 WIB
Imbauan pada seluruh WNI agar mematuhi dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sekembalinya ke tanah air harus...
ANTARA/Septianda Perdana

Ini Cara Mencuci Masker Kain

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:39 WIB
Masker kain menjadi alternatif dan memiliki keuntungan karena bisa dipakai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya