Senin 20 Januari 2020, 15:25 WIB

Ada 904 Pendaftar CPNS Temanggung Lolos Administrasi

Tosiani | Nusantara
Ada 904 Pendaftar CPNS Temanggung Lolos Administrasi

MI/Tosiani
Proses seleksi CPNS Kabupaten Temanggung baru tahap tes administrasi, sebanyak 904 pelamar dinyatakan lolos tahap ini.

 

SEBANYAK 904 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Temanggung, Jawa Tengah dinyatakan lolos administrasi atau memenuhi syarat (MS). Mereka berhak mengukuti tahapan tes selanjutnya yang akan diselenggarakan di Kota Magelang pada 3 dan 4 Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Teguh Suryanto, mengatakan, dari pendaftar yang sudah mengisi formulir pendaftaran mencapai 1.069 pendaftar. Namun hingga akhir masa pendaftaran tercatat 1.032 pendaftar yang masuk dalam sistem.

Dari jumlah itu, sebanyak 737 pendaftar yang dinyatakan MS dan 295 pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Kemudian, jumlah pendaftar yang dinyatakan MS dan TMS kemudian disampaikan dan diumumkan melalui website maupun secara manual, setelah melalui masa sanggah.

"Pada masa sanggah ini pendaftar yang merasa kurang yakin atau merasa MSnamun tercatat TMS bisa menanyakan langsung melalui website maupun langsung ke kantor BKPSDM,"ujar Teguh, Senin (20/1), di Temanggung.

Pada masa sanggah, pendaftar yang menyanggah ada 208 pendaftar, mereka mengunggah melalui website dan ada juga yang langsung ke kantor. kemudian mereka melengkapi kekurangan atau membenarkan persyaratan administrasi. Jika memang tidak memenuhi syarat, maka tetap tidak bisa melewati seleksi administrasi.

Lalu dari 208 pendaftar yang menyanggah tersebut, sebanyak 167 pendaftar dinyatakan MS dari status sebelumnya yakni TMS. Dan sebanyak 41 pendaftar sanggahannya tidak di terima dan tetap dinyatakan TMS.

"Usai masa sanggah, jumlah pendaftar yang dinyatakan MS bertambah, sehingga total menjadi 904 orang. Mereka yang berhak mengikuti tes selanjutnya," kata Teguh.

Disebutkan, formasi CPNS di Temanggung tahun ini sebanyak 37 formasi. Formasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis. Dari 1.032 pelamar tersebut, pendaftar terbanyak di Analis Pasar yang mencapai 240 pelamar, diikuti verivikator keuangan (162), analis sistem informasi (158) Auditor (80), analis gizi (54), analis peraturan undang-undangan (51) dan pengelola program (49). Paling sedikit pengendali lingkungan (16) pelamar. (OL-13)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More