Senin 20 Januari 2020, 15:30 WIB

DPRD DKI Segera Bentuk Panlih untuk Pemilihan Cawagub DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD DKI Segera Bentuk Panlih untuk Pemilihan Cawagub DKI

MI/MOHAMAD IRFAN
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik.

 

WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik, menuturkan setelah mengumumkan dua nama calon wakil gubernur secara resmi, pihaknya segera membentuk panitia pemilihan (panlih).

Adapun dua nama cawagub DKI Jakarta yang sudah disepakati antara Gerindra-PKS, ialah Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

"Di DPRD tinggal menetapkan panitia pemilihan. Yang lalu kan tata tertib belum (disahkan). Setelah kami dapat surat yang ditandatangani bersama, surat disampaikan Gubernur," ungkap Taufik diruangan Fraksi Gerindra, Gedung DPRD, Jakarta, Senin (20/1).

Baca juga: Jaksa Agung Siap Tuntaskan Kasus Semanggi

Surat pengusulan dua nama cawagub tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk disampaikan ke DPRD.

Sebelumnya, dari hasil keputusan panitia khusus (pansus) pemilihan wagub DKI, semua sepakat tidak akan ada pembentukan pansus lagi. Nantinya, akan menggunakan tatib yang sudah disepakati dalam pansus. Pengesahan tata tertib dilakukan di rapat pimpinan gabungan (rapimgab) DPRD. Setelah itu ada pembentukan panitia pemilihan. "Jadi panlih nanti ditetapkan. Baru di badan musyawarah (bamus) dilakukan paripurna pemilihan. Mekanisme pemilihan dengan pemungutan suara. Nanti, secara detail panlih akan susun itu," terang Taufik.

"Jadi insya Allah kalau enggak ada halangan mungkin paling lambat awal bulan (Februari) selesai lah (proses pemilihan wagub)," tambahnya.

Surat resmi pengusulan dua cawagub tersebut bernomor 18/B/GERINDRA-PKS/I/2020. Surat itu ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Serta petinggi partai, yakni Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More