Senin 20 Januari 2020, 15:09 WIB

Kasus Pabrik Narkoba, 5 Tersangka Terancam Hukuman Mati

Kristiadi | Nusantara
Kasus Pabrik Narkoba, 5 Tersangka Terancam Hukuman Mati

MI/Kristiadi
Pabrik narkoba berkedok gudang sumpit

 

LIMA tersangka kasus pabrik narkoba jenis obat PCC di Kampung Awilega,Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terancam hukuman mati.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Lila Agustina, kelima orang akan terjerat Pasal 114, Pasal 112, Pasal 113 ayat (2) Jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati.

Kelima orang tersebut bernama, Yohan Elfian Juhermawan, 27, Muhamad Joko Pamungkas, 25, Eri Choerudin, alias Eri, 24, Deni Primadani alias Arab, 25, dan Agus Munajat, 57.

Saat ini, berkas perkara kelima tersangka termasuk barang bukti sudah diserahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya, Senin (20/1).

Penyerahan tersebut setelah melalui proses pemeriksaan tahap pertama dilakukannya di BNN Jakarta, dan kasus kelimanya dianggap telah lengkap hingga tahap kedua diserahkan kepada Kejaksaan di Kota Tasikmalaya untuk di Sidangkan di Pengadilan Negeri Kelas II B.

Lila mengatakan, tersangka beserta barang bukti merupakan pelimpahan tahap I kasus hukum pabrik pembuatan narkoba jenis pil PCC yang digerebek BNN di akhir 2019. Namun, barang bukti yang diterima sebanyak tiga mobil jenis Daihatsu Grand Max berisi bahan pembuatan narkoba. Sedangkan delapan unit mesin produksi selama ini dititipkan di Rumah Penyimapanan Barang Sitaan Negara kelas I Bandung.

"Barang produksi berupa mesin itu memang susah dibawa ke persidangan di Pengadilan Tasikmalaya dan tidak memungkinan karena barangnya berukuran besar-besar. Sedangkan,

Menurutnya, dalam persidangan akan digelar di Pengadilan Kelas II B Tasikmalaya dengan jaksa penuntut merupakan tim gabungan dan jumlah tim sebanyak delapan orang terdiri dari empat jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Agung dan empat JPU dari Kejari Tasikmalaya. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More