Senin 20 Januari 2020, 16:00 WIB

Ketua DPD RI Dukung Ajang Expo Indonesia En Mexico

Eko Rachmawanto | Politik dan Hukum
Ketua DPD RI Dukung Ajang Expo Indonesia En Mexico

Ist
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti (ketiga kiri)

 

KETUA DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung penuh ajang Expo Indonesia En Mexico (EIM) yang akan digelar September 2020, dengan mengundang 10 provinsi pilihan, untuk menampilkan berbagai kegiatan promosi yang mencakup Trade, Tourism, Investment and Culture

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Duta Besar LBBP RI untuk Mexico Cheppy T. Wartono, yang berkunjung ke DPD RI, Senin (20/1).

Baca juga: Demokrat Sentil PDIP yang Berubah Sikap Soal Pansus Jiwasraya

“DPD RI akan membantu dengan menyampaikan juga ke beberapa Kepala Daerah pentingnya agenda Expo di Mexico ini. Mengingat kami akhir tahun lalu, sempat berkunjung ke sana dan melihat sendiri besarnya potensi dan peluang yang bisa dimanfaatkan Indonesia,” tandas LaNyalla. 

Diungkapkan La Nyalla, tahun lalu, necara perdagangan Indonesia-Mexico mencapai 1,19 miliar dolar AS. Dengan rincian ekspor Indonesia tercatat sebesar USD 905,35 juta, sedangkan impor sebesar USD 287,32 juta. 

“Ini masih bisa ditingkatkan lagi, mengingat Mexico menduduki peringkat 6 dunia sebagai tujuan wisata. Sehingga produk-produk dari Indonesia seharusnya bisa juga terjual di sana. atau destinasi wisata kita bisa dikenalkan di sana,” ujarnya. 

Ditambahkan Dubes Cheppy, Mexico adalah pasar yang potensial dengan jumlah penduduk 140 juta dan ditopang GDP per kapita mendekati 10.000 USD. Negara ini juga termasuk dalam negara G-20. 

“Dan yang lebih penting lagi, Mexico bisa dijadikan sebagai hub untuk mendistribusikan produk-produk dari Indonesia ke negara-negara Amerika Latin,” ungkap Cheppy. 

Baca juga: Hari Ini, Kejagung Periksa Lagi Dua Saksi Kasus Jiwasraya

Expo Indonesia En Mexico September 2020 selama liha hari itu,  Selain diisi oleh both untuk Indonesia, juga diikuti oleh 5 negara bagian di Mexico. Dengan target pengunjung sebanyak 10 ribu orang.

“Kami berharap setiap provinsi bisa mengikutsertakan pebisnis di wilayahnya untuk terlibat menawarkan produk di ajang B to B yang kami siapkan,” pungkas Cheppy. (RO/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More