Senin 20 Januari 2020, 13:15 WIB

PKS-Gerindra Sepakati Dua Nama Cawagub DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS-Gerindra Sepakati Dua Nama Cawagub DKI

MI/Insi Nantika Jelita
Dua nama cawagub DKI

 

PARTAI Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati nama resmi calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Wakil Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco.

"Hari ini saya membawa surat yang ditujukan kepada Gubernur DKI yang ditandatangani dua belah pihak, PKS dan Gerindra. Dimana surat ini menyatakan menncabut surat terdahulu dan kemudian surat ini telah setuju mengajukan dua nama cawagub DKI, Nurmansyah Lubis dan Riza Patria," ungkap Dasco di ruang Fraksi Gerindra DKI Jakarta, Gedung DPRD, Jakarta, Senin (20/1).

Praktis kedua nama tersebut menggugurkan nama cawagub sebelumnya dari PKS, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Kemudian, sebelumnya Partai Gerindra juga mengajukan empat nama cawagub, namun hanya satu nama yang dijadikan cawagub yaitu Riza Patria.

Surat resmi pengusulan dua cawagub tersebut bernomor 18/B/GERINDRA-PKS/I/2020 akan diserahkan ke Gubernur Anies Baswedan besok hari.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Serta petinggi partai keduanya yakni Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik.

"Ya alhamdulillah sudah direspon hari ini dan ditandatangani antara DPP Gerindra da DPW PKS diatas kertas bermaterai," tandas Dasco. (OL-2)

Baca Juga

MI/RAMDANI

​​​​​​​Polri Terus Godok Simulasi Karantina Wilayah Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:51 WIB
Polisi tidak bisa melakukan penutupan jalan secara sepihak. Maka, pihak Polri akan menanti kebijakan pemerintah pusat terkait ketetapan...
Dok.MI

Polisi Tangkap Pembuat Video Hoaks Kalimalang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Polres Jakarta Timur menangkap seorang pria berinisial HR, yang membuat sekaligus menyebarkan video hoaks lockdown di Cipinang Melayu dan...
MI/Ramdani

Sikap PDIP Tolak Karantina Wilayah Bingungkan Masyarakat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta Ujang Komarudin menilai seharusnya dalam situasi darurat pandemi covid-19,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya