Senin 20 Januari 2020, 13:03 WIB

Ada Demo di DPR, Lalin Transjakarta Dialihkan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ada Demo di DPR, Lalin Transjakarta Dialihkan

MI/Andry Widyanto
Lalulintas Transjakarta dialihkan

 

TRANSJAKARTA memberlakukan rekayasa rute berkaitan dengan adanya aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR, hari ini.

"Terdapat dua rute yang mengalami stop operasi total yakni 1F rute Stasiun Pal Merah – Bundaran Senayan dan 1B rute Stasiun Pal Merah – Tosari," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya, Senin (20/1).

Layanan yang dialihkan adalah S41 rute Pondok Cabe – Tanah Abang yakni untuk arah Tanah Abang dari bus stop Plaza Senayan diarahkan berbelok ke kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan arah FX Senayan. Kemudian bus belok ke kiri lanjut pelayanan di rute 1N sampai halte Jaklingko Tanah Abang.

Untuk arah Pondok Cabe dari JDC Petamburan diarahkan via simpang Semanggi lalu ke arah Bundaran Senayan dan kembali ke Jalan Pintu 1 Senanyan FX Sudirman.

Layanan T11 rute Poris Plawad - Tanggerang juga mengalami pengalihan yakni dari Bundaran Senayan mengarah Poris bus akan diarahkan via tol, tepatnya selepas Halte GBK diarahkan masuk tol dalam kota keluar slipi kemanggisan arah Poris, lanjut pelayanan kembali di Halte Slipi Kemanggisan.

Untuk Koridor 9 rute Pinang Ranti - Pluit armada akan masuk tol dan keluar pintu tol JCC/Senayan exit Kemanggisan untuk melanjutkan perhalanan ke halte akhir.

Layanan 3F rute Gelora Bung Karno - Kalideres, 10H rute Blok M - Tanjung Priok, dan Layanan 4A rute TU Gas - Jelambar untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Halte Slipi Petamburan.

"Pengalihan dan penghentian operasional ini bersifat sementara rute akan kembali normal saat kondisi di sekitar lokasi sudah memungkinkan untuk dilintasi armada bus dan memastikan pelanggan aman," kata Nadia.(OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More