Senin 20 Januari 2020, 12:06 WIB

Calon Pemimpin Demak Giat Bersosialisasi Demi Rekomendasi Parpol

Akhmad Safuan | Nusantara
Calon Pemimpin Demak Giat Bersosialisasi Demi Rekomendasi Parpol

Antara
Menjelang Pilkada 2020 di Demak, dua paslon bupati dan wakil sudah giat bersosialisasi untuk mendapatkan rekomendasi dari parpol pengusung.

 

PEMILIHAN kepala daerah (pilkada) di Demak masih saling menunggu rekomendasi. Para calon yang akan maju sudah bergerak dengan memasang alat peraga. Padahal tahapan pilkada baru dimulai dan belum memasuki masa kampanye. Saat ini di Demak bermunculan spanduk, baliho hingga gambar termasuk pengumpulan tim sukses dan sosialisasi ke desa-desa. Dua pasangan calon yang getol akan maju Pilkada Demak 2020 adalah Mugiyono-Ali dan Estianah-Joko Sutanto.

Bahkan rekomendasi dari partai politik (parpol) juga belum dikantongi kedua pasangan calon yang berniat maju di Pilkada Demak 2020 mendatang. Lebih-lebih kedua pasangan Mugiyono-Ali Makhsun dan Estianah-Joko Sutanto sama-sama mendaftar dan berebut rekonendasi dari PDIP.

"Saat ini masih tahap pembentukan PPK dan PPS untuk Pilkada 2020. Jadi belum sampai pada pendaftaran calon oleh parpol pengusung," kata Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi, Senin (20/1).

Menurut Bambang, pemasangan berbagai alat peraga dan gerakan yang dilakukankakukan para calon masih sebatas sosialisasi untuk mencari dukungan. Sebab sampai sekarang belum ada pendaftaran dan rekomendasi dari partai pengusung. Sementara itu berdasarkan pemantauan kedua pasangan juga mulai mendekati beberapa parpol lain untuk mencari perahu yang akan mengusung pasangan calon pada Pilkada Demak.

"Mohon doa restu saja, semoga rekomendasi untuk didukung pada Pilkada mendatang turun ke kami," harap Mugiyono.

Selain masih menunggu rekomendasi dari PDIP, ujar Mugiyono, pasangan ini juga terus melakukan pendekatan dan komunikasi dengan parpol lain terutama Partai NasDem dan Gerindra yang cukup signifikan jumlah kursi di DPRD Demak. Hal senada juga diungkapkan oleh Estianah yang juga optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Bahkan pasangan ini juga telah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan beberapa partai lain yang bakal mengusung di Pilkada.

baca juga: Masyarakat Bali Merespons Positif Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Ketua DPD Partai NasDem Demak Budi Achmadi mengaku kasak-kusuk dan lobby politik untuk memberikan dukungan kepada calon tertentu sudah semakin ramai dan memanas. Tetapi parpol di Demak ini juga masih saling menunggu rekomendasi dari PDIP yang akan jatuh ke salah satu pasangan itu.

"Partai NasDem Demak menyerahkan sepenuhnya calon bakal diusung ke DPP. Dan hingga saat ini belum ada rekomendasi yang turun," ujar Budi Achmadi. (OL-3)

 

 

Baca Juga

dok pemprov jatim

Pasien Usia 76 Tahun Sembuh Covid-19 Di Jatim

👤Aries Wijaksena 🕔Rabu 01 April 2020, 12:58 WIB
Total pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh menjadi 17...
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sejumlah Pejabat di Pemprov Banten Ramai-ramai Diperiksa Kejati

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 01 April 2020, 12:56 WIB
Ada lebih dari enam pejabat di Pemprov Banten yang sudah dimintai keterangan terkait proyek pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) tahap I...
MI/Depi Gunawan

Longsor Timbun Jalan Alternatif ke Subang

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 01 April 2020, 12:47 WIB
Tebing setinggi 15 meter ambrol dipicu hujan deras di  Di Jalan Sukaraja, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, menyebabkan jalan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya