Senin 20 Januari 2020, 10:45 WIB

Pangeran Harry Mengaku Sedih Berpisah dari Keluarga Kerajaan

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pangeran Harry Mengaku Sedih Berpisah dari Keluarga Kerajaan

AFP/Jeremy Selwyn
Pangeran Harry

 

PANGERAN Harry, Minggu (19/1), mengungkapkan kesedihannya setelah dirinya dan sang istri, Meghan, harus melepas gelar bangsawan mereka sebagai bagian dari kesepakatan dengan Ratu Elizabeth II.

"Saya sangat sedih karena situasinya harus seperti ini," ujar Harry dalam pernyataan perdananya setelah kesepakatan dengan sang nenek pada Sabtu (18/1).

"Kami berharap terus mengabdi pada Ratu, persemakmuran, dan militer Inggris namun tanpa dana dari masyarakat. Namun, sayangnya, hal itu tidak mungkin," imbuhnya dalam sebuah acara penggalangan dana untuk kamu muda pengidap HIV di London.

Kesepakatan dengan Ratu Elizabeth II mengharuskan Harry dan Meghan melepaskan pemasukan dana dari kerajaan Inggris dan membayar kembali dana sebesar 2,4 juta pound sterling yang digunakan untuk merenovasi kediaman mereka, Frogmore Cottage, di dekat Istana Windsor.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Serahkan Gelar Kerajaan

Harry juga harus melepaskan gelar dan penghargaan militer yang diterimanya selama bertugas bersama Angkatan Darat Inggris di Afghanistan.

Meski begitu, Harru mengaku sangat menghormati Ratu Elizabeth II.

"Adalah sebuah kehormatan mengabdi Anda dan kami akan terus memberikan pengabdian kepada Anda," tegas Harry.

"Saya selalu menghormati nenek saya, komandan tertinggi saya. Saya sangat berterima kasih kepadanya dan seluruh keluarga saya atas dukungan yang mereka berikan kepada Meghan dan saya," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More