Senin 20 Januari 2020, 07:02 WIB

Hari Ini, Seluruh Wilayah Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

Cindy Ang | Megapolitan
Hari Ini, Seluruh Wilayah Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

MI/PIUS ERLANGGA
Petugas melihat monitor citra satelit pemantau cuaca di Gedung Badan Meteorologi dan Geofisika, Jakarta.

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Senin (20/1) bakal diguyur hujan. Kondisi tersebut diperkirakan terjadi di seluruh wilayah.

Pada pagi, hujan lokal mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Hujan ringan juga akan turun di Kepulauan Seribu.

Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Memasuki siang hari, kedua wilayah tersebut diprediksi bakal terjadi hujan petir.

Untuk Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi akan tetap diguyur hujan lokal. Perubahan cuaca terjadi di Jakarta Utara yang tadinya hujan lokal menjadi berawan dan Kepulauan Seribu dari hujan ringan menjadi cerah berawan.

Baca juga: Pengurangan Curah Hujan Jabodetabek Capai 44 Persen

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG di laman resmi mereka, Senin (20/1).

Pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berubah berawan. Lalu di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Suhu bakal berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan mencapai 80-95%. (OL-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Sejak 27 Mei, Polisi Tindak 18.708 Kendaraan Tanpa SIKM

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:20 WIB
"Pengendara yang melewati pos pemeriksaan SIKM di luar wilayah DKI Jakarta terbanyak di Kabupaten Tangerang, yaitu sebanyak 7.571...
MI/BARRY FATHAHILLAH

PDIP: Tak Perlu PSBL, Seluruh Wilayah Harus Diawasi Ketat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 07:38 WIB
Ia khawatir, dengan PSBL yang menyasar RW-RW yang masih berstatus zona merah nantinya akan mengendurkan pengawasan di wilayah...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Jangan Euforia Sambut Kenormalan Baru

👤Ins/Put/Ykb/J-1 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:50 WIB
“Masyarakat tidak perlu euforia saat new normal. Seperti kasus wabah flu Spanyol dulu, gelombang kedua terjadi karena masyarakat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya