Senin 20 Januari 2020, 07:40 WIB

Anthony Bawa Indonesia Juara Umum

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Anthony Bawa Indonesia Juara Umum

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memegang medali usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020.

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengunci kemenangan atas pemain Denmark, Anders Antonsen, di laga final Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Kemenangan itu memiliki arti penting karena menjadi penentu bagi Indonesia untuk keluar sebagai juara umum. Anthony berhasil menjadi juara setelah dengan susah payah mengempaskan Antonsen dalam laga tiga gim, 17-21, 21-15, 21-9.

Anthony pun mengaku senang dengan gelar pertamanya di 2020. Pasalnya, di lima final terakhirnya tahun lalu, tak ada satu pun yang bisa dimenanginya. Kemenangan itu pun menjadi penyemangat baginya untuk mengejar Olimpiade 2020 Tokyo.

Kemenangan ini juga jadi catatan manis bagi tunggal putra Indonesia. "Karena sebelum saya juara kan sempat vakum gelar. Jadi, saya ingin buktikan saja bahwa tunggal putra bisa," papar Anthony.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil memenangi laga final setelah mengalahkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Keduanya bertekad mempertahankan tren positif itu. Greysia pun yakin performanya bersama Apriyani akan terus meningkat.

"Kami harus mendorong pikiran kami untuk bisa next level. Saya senang Apri mau ditekan terus hingga akhirnya dia bisa mengeluarkan bagian terbaiknya," tambah Greysia.

Di sektor lain, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menjadi juara di Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan senior mereka di pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemenangan the Minions atas the Daddies di laga final itu menahbiskan dominasi mereka setelah tahun lalu juga meraih juara di ajang yang sama. Kali ini Marcus/Kevin tanpa ampun mengalahkan Ahsan/Hendra dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-16.

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon memegang medali usai mengalahkan lawan senegara Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

 

Raihan juara itu akan menjadi modal bagi Marcus/Kevin untuk bertarung di All England 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020.

"All England masih dua bulan lagi, sekarang kami masih fokus yang lain dulu," tutur Kevin.

Di tunggal putri, pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, gagal meraih gelar juara setelah kalah dari pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-11, dan 18-21. "Intanon pemain yang hebat dan cerdik," ungkap Marin.

Sementara itu, gelar juara ganda campuran diraih pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang mengalahkan rekan senegara mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-9 dan 21-9 dalam tempo 23 menit. (Ykb/X-11)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More