Minggu 19 Januari 2020, 22:49 WIB

Ajinomoto Kembali Gelar Program Beasiswa S2 Ke Jepang

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Ajinomoto Kembali Gelar Program Beasiswa S2 Ke Jepang

Dok. Ajinomoto
penerima beasiswa s2 Ajinomoto di jepang

 

AJINOMOTO Indonesia melalui Ajinomoto Foundation tahun ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 Universitas pilihan yang ada di Jepang.

PR Department Manager PT Ajinomoto Indonesia Indra Nurcahyo mengatakan, universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, dan Tokyo Institute of Technology.

Program pascasarjana yang ditawarkan Ajinomoto dalam program beasiswanya ialah untuk program master bidang Ilmu Gizi dan teknologi Pangan.

“Ajinomoto Foundation setiap tahunnya memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa/i Indonesia dengan program Ajinomoto Post-Graduate Scholarship. Program yang dilaksanakan sejak 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Bantu Performa Atlet Indonesia, Ajinomoto Luncurkan Kachimeshi

Sementara itu, Akrim Said, 26 tahun, asal Makassar, Sulawesi Selatan,  Sarjana Ilmu Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor, yang menerima program Beasiswa Ajinomoto pada 2019 mengaku sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto yang menerapkan seleksi ketat.
 
"Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana nantinya setelah lulus. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi sosial dari Ajinomoto,” ungkapnya.

“Pilihan kampusnya pun merupakan kampus-kampus terbaik di Jepang," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Pakar UGM Prediksi Covid-19 di Indonesia Tuntas Akhir Mei 2020

👤Atikah Ismah Winahyu 🕔Rabu 01 April 2020, 18:07 WIB
“Dengan intervensi pemerintah, total penderita korona positif minimal di sekitar 6.200 di akhir pandemi pada akhir Mei 2020,"...
Shutterstock

Kemenristek/BRIN Tambah Anggaran untuk Riset Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 01 April 2020, 17:54 WIB
Bambang menuturkan, ada tiga target yang harus dicapai oleh konsorsium Covid-19 yakni target jangka pendek, menengah, dan...
MI/SITRIA HAMID

Saudi Minta Tunda Kontrak Layanan, Bukan Tunda Rencana Haji

👤Sitria Hamid 🕔Rabu 01 April 2020, 17:53 WIB
KEMENTERIAN Agama memastikan bahwa Pemerintah Arab Saudi bukan meminta penundaan rencana haji tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya