Minggu 19 Januari 2020, 20:53 WIB

Kalahkan Cerrone dengan TKO, Conor McGregor Hanya Butuh 40 Detik

Deri Dahuri | Olahraga
Kalahkan  Cerrone dengan TKO, Conor McGregor Hanya Butuh 40 Detik

AFP / Steve Marcus
Petarung Irlandia Conor McGregor merayakan kemenangan setelah menang TKO dari petarung AS Donald Cerrone.

PETARUNG bebas kelas welter Conor McGregor membuat kejutan dan kembali berjaya pada laga 'comeback' ke arena octagon  UFC.

Pada laga tarung yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), ada Sabtu (18/1) atau Minggu (19/1) waktu Indonesia, McGregor menang TKO atas petarung tuan rumah Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam 40 detik.

Superstar seni beladiri campuran dari Irlandia, McGregor, baru kembali memasuki arena octagon UFC setelah dikalahkan dengan memalukan oleh petarung tak terkalahkan dari Rusia, Khabib Nurmagomedov, pada Oktober 2018.   .

Setelah melontarkan pukulan kirinya dan meleset, McGregor membenturkan pundak bagian atas ke hidung Cerrone hingga berdarah.. Tak hanya itu,pegulat yang dijuluki the Notorious melakukan serangan lainnya.

Cerrone mencoba menghindar dengan melangkah mundur. Namun McGregor melakukan tendangan yang mengenai rahang Cerrone dan disusul dengan pukulan keras..   

Wasit Herb Dean melangkah dan menghentikan laga yang baru berlangsung 40 detik pada ronde pertama

"Saya telah membuat sejarah malam ini," teriak McGregor. "Saya adalah petarung UFC pertama yang menang KO di kelas bulu, ringan, dan welter," ucapnya dengan penuh bangga. 

"Sebutkan nama saya di buku sejarah lebih banyak lagi," kata McGregor yang memiliki rekor 22 menang dan empat kali kalah. "Ini untuk masyarakat Irlandia dan untuk ibuku yang kembali pulang kampung." 

Kendati telah menelan empat kali kekalahan, Mcgregor telah merebut gelar juara dua kali.

Sebaliknya, Cerrone yang dijuluki Cowboy tidak memiliki prestasi yang begitu bagus. Sebelum dikalahkan McGregor, petarung veteran berusia 36 tahun memiliki rekor 36 menang dan 13 kalah.

Bahkan sebelum melawan McGregor di arena octagon, Cerrone telah mengalami dua kali kekalahan yang beruntun. .  

"Dia menghancurkan saya dan 100% saya tak pernah melihat segalanya seperri ini saya kalah cepat," ucap Cerrone. (AFP/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:05 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19 karena tak ingin mengambil...
AFP/Charly Triballeau Warga

Olimpiade Tokyo Dijadwalkan Digelar 23 Juli 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 17:00 WIB
Tanggal tersebut juga diprediksi sesuai dengan kondisi cuaca Tokyo yang tidak terlalu...
AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya