Minggu 19 Januari 2020, 16:00 WIB

Plafon Runtuh, Dua Jemaat Gereja Terluka

Tri Subarkah | Megapolitan
Plafon Runtuh, Dua Jemaat Gereja Terluka

Medcom
Ilustrasi

 

DUA jemaat gereja Maria Kusuma Karmel di Kembangan, Jakarta Barat mengalami luka-luka, setelah sebuah flapon gereja tersebut runtuh saat tengah berlangsung ibadah Misa, Minggu (19/1) pagi.

Kedua korban yakni Jerry Tengker dan istrinya, Sisca mengalami luka-luka. Jerry mengalami luka patah tangan kiri, sedangkan Sisca terluka ringan di bagian kepala dan harus menjalani empat jahitan.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, peristiwa itu terjadi saat sedang berlangsung kegiatan Misa sekitar pukil 08.00 WIB.

Menurut Yusri, Romo Budi Raharjo yang menjadi saksi peristiwa itu menyebut plafon yang jatuh berada di sisi kiri atap gereja.

"Tiba-tiba pecahan plafon dari sisi kiri atap Gereja dekat dengan speaker aktif yang sedang direnovasi jatuh," jelas Yusri.

Gereja yang terletak di Jalan Kusuma Raya No. 1 Kavling DKI RT 02/06 Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat tersebut diketahui memang sedang dalam tahap renovasi. Yusri menyebut renovasi sudah berjalan selama tiga bulan.

"Untuk kegiatan Misa sementara dialihkan ke Aula Lantai 4," paparnya. (OL-11)

Baca Juga

MI/Arya Manggala

18 PNS Incar Kursi Sekda DKI

👤Put/J-2 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:32 WIB
Terdapat nama PNS yang saat ini aktif menjabat, seperti Sri Haryati selaku Penjabat Sekda DKI; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan...
Medcom.id/Zaenal Arifin

DKI Komit Serius Tangani Banjir

👤Put/Dmr/J-2 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:28 WIB
Salah satu program kami ialah meningkatkan volume tampungan air. Caranya melakukan pengerukan alat berat. Yidak kurang dari 261 eskavator...
ANTARA/FAUZAN

Tiga Remaja Otak Demo Pelajar Ditangkap

👤Faj/J-2 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:23 WIB
Sebanyak 24 pelajar diamankan petugas saat hendak berangkat untuk mengikuti aksi ke Jakarta setelah dapat ajakan dari media...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya