Minggu 19 Januari 2020, 06:59 WIB

Ladang Ganja Ditemukan di Kawasan Gunung Guntur

Kristiadi | Nusantara
Ladang Ganja Ditemukan di Kawasan Gunung Guntur

MI/Kristiadi
Anggota TNI dan polisi mengecek temuan ladang ganja di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1/2020).

 

ANGGOTA TNI Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut, Jawa Barat menemukan sebuah ladang tanaman ganja yang ditanam di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Komandan Koramil Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh mengatakan lahan temuan lahan ganja berdasarkan laporan warga yang sedang berburu di kawasan Gunung Guntur.

Para pemburu turun dari gunung dan melaporkan temuan tanaman ganja ke Koramil Tarogong. Atas temuan itu, mereka kembali lagi ke lokasi penemuan mengantar anggota Polsek dan Koramil.

"Warga yang melaporkan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian di kawasan Gunung Guntur hingga menemukan lahan ladang ganja di Blok Curug Cileungsing. Untuk menuju lokasi penemuan tersebut harus menempuh perjalanan selama dua jam dengan jalan kaki bersama anggota Polsek dan warga setempat," kata Dedi, Sabtu (18/1).

Dedi mengatakan ada 25 batang pohon ganja dengan ketinggian lebih dari satu meter. Usia pohon diperkirakan 1,5 bulan. Atas penemuan itu, Koramil Tarogong langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut.

baca juga: Bus Terguling di Subang, 8 Tewas

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim Satnarkoba Polres Garut. Anggota yang berada di lokasi melakukan pencabutan tanaman ganja dan menelusiri lahan lainnya. Pohon-pohon ganja ini kemudian dibawa ke Polres Garut untuk dijadikan barang bukti. Hingga saat ini aparat masih menyelidiki pemilik pohon tersebut," tambahnya. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More