Sabtu 18 Januari 2020, 21:10 WIB

Minions akan Jadi Lawan The Daddies di Final

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Minions akan Jadi Lawan The Daddies di Final

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan selebrasi.

PASANGAN ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang mulus ke babak final Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1).

Duo Minions mampu bermain cemerlang dan menang hanya dengan dua gim langsung, 21-19, 21-19. Kemenangan ini membuat peluang keduanya untuk mempertahankan gelar semakin terbuka lebar.

Kevin mengakui telah mengetahui permainan Chia/Yik, sehingga bisa menang dengan dua gim.

Di gim pertama, Marcus/Kevin langsung menekan pertahanan lawan sejak awal laga. Walhasil, keduanya memimpin kemenangan 21-19.

Di gim kedua, laga sengit terjadi berkat perlawanan dari Chia/Yik yang ingin memaksakan laga dengan ruber gim. Namun, aksi ciamik Kevin yang beberapa kali pukulannya sanggup mengecoh Chia/Yik.

Sempat unggul. pasangan unggulan delapan dunia itu juga banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga harus menyerah 19-21 dari Marcus/Kevin.

“Hari ini kami lebih siap dari kemarin. Dari awal sudah tahu lawan. Dan kami tampil menekan dari awal,” ujar marcus usai laga.

Di laga final, Marcus/Kevin akan bertemu seniornya di pelatnas Cipayung, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dari 12 pertemuan terakhir, Marcus/Kevin unggul 12-2 dari The Daddies.

Kevin juga mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Ahsan/Hendra. “Kami akan fokus dan persiapan yang terbaik saja,” ujar Kevin.

Kevin melihat seniornya itu memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah pengalaman bertanding. “Kami sudah hafal satu sama lain. Jadi, kita harus fokus tak boleh lengah,” tutur Kevin. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More