Sabtu 18 Januari 2020, 12:45 WIB

BPBD DKI Sebut Pintu Air Karet dan Manggarai Kembali Normal

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
BPBD DKI Sebut Pintu Air Karet dan Manggarai Kembali Normal

MI/Immanuel
Ilustrasi -- Pintu air Karet, Jakarta

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan Pintu Air Karet mengalami penurunan dari siaga 3 ke siaga 4. Pada pukul 07.00 WIB, tinggi air mencapai 520 cm dengan status siaga 3. Kemudian berangsur turun hingga pukul 11.00 WIB.

"Penyebaran informasi kepada Lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali atas penurunan tinggi muka air PA Karet 440 cm/Mendung (siaga 4) melalui sosial media," sebut informasi BPBD, Jakarta, Sabtu (18/1).

Lalu, tinggi air di Pintu Air Manggarai juga mengalami penurunan. Ketinggian air mencapai 695 cm per pukul 11.40 WIB dengan status siaga 4.

Baca juga: Usai Hujan Deras di Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga III

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Sabtu (18/1) ini.

Hujan deras mengguyur sejak subuh tadi membuat beberapa titik di Jakarta tergenang air. Genangan air setinggi 10 cm di sepanjang 100 m, berada di depan Mal Citraland arah Grogol, Jakarta Barat, Jalan Kramat Jati depan Ramayana, Jakarta Timur, Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat sempat tergenang air. Hal itu disampaikan TMC Polda Metro Jaya dalam media sosialnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More