Sabtu 18 Januari 2020, 09:45 WIB

Pemkot Pematangsiantar Tanam Pohon di Bantaran Sungai Bah Bolon

Apul Iskandar | Nusantara
Pemkot Pematangsiantar Tanam Pohon di Bantaran Sungai Bah Bolon

MI/Apul Iskandar
Wali Kota Pematangsiantar bersama Komunitas Pecinta Alam, masyarakat dan Pertamina lakukan penanaman pohon

 

WALI Kota PematangsiantarHefriansyah meminta semua pihak menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Bah Bolon. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah di bantaran dan aliran sungai.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penanaman pohon di bantaran Sungai Bah Bolon sekaligus latihan bersama Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang ada di Sumatra Utara. Kegiatan yang digelar Komunitas Peduli Sungai Bah Bolon Pematangsiantar itu dilaksanakan tepat di samping rumah dinas Wali Kota, Jalan MH Sitorus, Jumat (17/1).

"Terima kasih kepada rekan-rekan pecinta alam, penggiat alam bebas yang ada di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya sudah terlibat di acara  ini. Saya berharap, kita semua lebih peduli kepada lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampai sembarangan. Mari tetap kita jaga kelestarian Sungai Bah Bolon ini dengan tidak membuang sampah di sungai agar ekosistem tetap terjaga," kata Hefriansyah.

Baca juga: 23 Anggota DPRD Pematangsiantar Ajukan Interpelasi Walikota

Sebelumnya, Ketua Komunitas Peduli Sungai Bah Bolon Pematangsiantar Helvrin Maranatha Hutabarat mengatakan latihan bersama dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 17-19 Januari 2020.

"Terima kasih kepada kawan-kawan pecinta alam yang sudah hadir di acara ini serta kepada pihak PT Pertamina yang sudah memberikan CSR untuk program penghijauan di bantaran Sungai Bah Bolon. Saya berharap acara ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan," sebutnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Pertamina, Apriadi, mengatakan, bantaran Sungai Bah Bolon ini masih masuk dalam ring satu pihaknya.

"Karena masih berada di Kecamatan Siantar Barat, merupakan kewajiban kita untuk menjaga kelestarian bantaran Sungai Bah Bolon. Ini akan kita laksanakan berkesimbungan di tahun-tahun berikutnya. Di sini kita juga memberikan CSR kepada UMKM Ice Cream Banjar, kain ulos, susu kambing yang di bawah naungan kita," tutur Apriadi.(OL-5)
 

Baca Juga

Dok.MI

Dua Pasien Covid-19 di Sidoarjo Meninggal Dunia

👤Heri Susestyo 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:01 WIB
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) akibat covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur bertambah dua...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Pedagang Wajib Jual Sembako Selama Pandemi Korona

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:57 WIB
Pedagang di Kabupaten Rote Ndao yang berjualan di pasar diwajibkan hanya menjual bahan kebutuhan pokok (sembako) sesuai harga yang berlaku...
 FOTO ANTARA/Anis Efizudin

Penutupan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Diperpanjang

👤Agus Utantoro 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:50 WIB
Kawasan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ditutup mulai 23 Maret  hingga 29 Maret, Namun kemudian diperpanjang hingga 11 April...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya