Jumat 17 Januari 2020, 23:00 WIB

Shin akan Bawa 28 Pemain ke Thailand

Faj/Pra/R-1 | Sepak Bola
Shin akan Bawa 28 Pemain ke Thailand

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

 

MANAJER timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengantongi 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang lolos seleksi dan akan ikut pemusatan latihan di Thailand dalam waktu dekat. Namun, Shin Tae-yong belum membeberkan siapa saja yang ada di daftar pemain tersebut.

“Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya saya akan seleksi 30 orang, namun saat ini saya dapatkan 28. Siapa saja pemainnya, bisa diketahui sehari setelah ini (hari ini)  melalui website PSSI,” kata Shin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin.

Lebih lanjut, Shin mengaku puas dengan performa para pemain hingga seleksi terakhir. Ia mengatakan skill dan fisik para pemain mengalami peningkatan yang signifikan.

Namun, ia mengatakan peningkatan tersebut tidak cukup begitu saja. Ia menegaskan akan lebih menggenjot pemain yang lolos seleksi di Thailand nanti.

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi ke depannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus daripada fisik mereka,” katanya seperti dikutip laman PSSI.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo meminta Piala Dunia U-20 2021 bukan sekadar menjadi ajang olahraga, melainkan juga sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia. “Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan bangsa besar dan negara maju yang bisa melaksanakan event internasional dengan baik,” ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas tentang Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin).

Untuk menarik perhatian masyarakat mancanegara, berbagai hal tentu harus betul-betul dipersiapkan secara matang terutama terkait stadion-stadion yang akan digunakan. “Harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, perlu disempurnakan, betul-betul disiapkan agar siap digunakan,” tutur Presiden.

Terkait stadion yang akan dipakai, Menpora Zainudin Amali mengatakan FIFA akan mengumumkannya pada 25 Januari mendatang. Indonesia telah mengajukan sepuluh stadion kepada FIFA untuk dipilih menjadi arena pertandingan.

Dari sepuluh yang diajukan, semula FIFA akan memilih enam stadion untuk digunakan. Namun, lanjut Zainudin, menurut informasi terbaru dari asosiasi sepak bola dunia itu, stadion terpilih akan dikerucutkan menjadi empat saja dengan pertimbangan efisiensi dan koordinasi yang cepat. “Kami negosiasi supaya yang dipakai tetap enam,” ujar Menpora. (Faj/Pra/R-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More