Jumat 17 Januari 2020, 18:25 WIB

Dua Kantor Tersangka Jiwasraya Digeledah Kejagung

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Dua Kantor Tersangka Jiwasraya Digeledah Kejagung

MI/RAMDANI
Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin mendukung kasus korupsi Jiwasraya harus diusut tuntas.

 

DUA kantor milik Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (Tram) sekaligus tersangka kasus Jiwasraya, Heru Hidayat, digeledah oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Penggeledahan tersebut dilakukan, Kamis (16/1) kemarin.

Dua kantor tersebut ialah PT Trada Alam Minera tbk di lantai 7 dan PT Maksima Integria di lantai 27 Central Senayan, Jalan Asia Afrika Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Jadi penyidik telah melakukan kegiatan penggeledahan pada hari kamis (17/1) dan melakukan beberapa penyitaan yang dilakukan," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kauspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, saat dikonfirmasi, Jumat (17/1).

Baca juga: Tanggapi Bantahan Asabri, Mahfud: Mana yang Ngaku Mencuri

Sayangnya, Hari tidak menyebutkan barang bukti yang disita oleh Kejagung karena masih dalam tahap pemilihan.

"Apa yang didapat oleh tim penyidik bekerja sama dengan tim pelacakan aset masih dipilah-pilah kemudian dicek kembali kepemilikannya yang nantinya akan dilakukan penyitaan," ujar Hari.

Penggeledahan dilakukan oleh tim penyidik bersama-sama dengan tim auditor perhitungan kerugian negara kemudian tim AMC (adyaksa monitoring center) kemudian juga tim pelacakan aset.

"Penyitaan dengan meminta persetujuan kepada ketua pengadilan negeri setempat, hari ini tim penyidik dan tim pelacak aset juga bergerak untuk menemukan bukti-bukti ataupun barang bukti ataupun aset yang nanti diharapkan dapat digunakan untuk mengembalikan keuangan negara," tandasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung juga melakukan penggeledahan terhadap para tersangka kasus megakorupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang merugikan negara hingga Rp13,7 triliun. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Terbitkan Perpres Supervisi Kasus Korupsi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:54 WIB
Dalam beleid turunan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi itu diatur mekanisme supervisi dan pengambilalihan kasus...
Antara/renoEsnir

Terdakwa Kasus Jiwasraya Benny Tjokrosaputro Ajukan Banding

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:35 WIB
Permohonan banding Komisaris PT Hanson International itu sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri...
MI/Dwi Adam

Wapres: Demokrasi Jangan Cuma Formalitas

👤Emir Chairullah 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 16:08 WIB
“Kita perlu terus berupaya meningkatkan kualitas demokrasi untuk memastikan implementasinya semata-mata bukan hanya untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya