Jumat 17 Januari 2020, 17:04 WIB

Greysia/Apriyani Tatap Semifinal Indonesia Masters 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Greysia/Apriyani Tatap Semifinal Indonesia Masters 2020

MI/RAMDANI
Pasangan ganda putri Indonesia Greysiaa Polii/Apriyani Rahayu berpelukan setelah mengalahkan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida

 

PASANGAN ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil cemerlang saat melawan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di babak delapan besar Indonesia Masters 2020, pada Jumat (17/1).

Pasangan kombinasi junior dan senior itu mampu menumbangkan duet kuda hitam Jepang, dengan dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Baca juga: Lawan Pasangan Non-Unggulan, Praveen/Melati Tersungkur

Grey/Apri bisa melewati ganda Jepang karena bermain lebih waspada. Greysia mengaku telah mempersiapkan kekuatan untuk memanfaatkan kelengahan mereka.

"Pasangan Jepang ini nomor empat tapi kayak kuda hitam bisa kalahkan siapapun. Mental kami ditingkatkan sehingga strategi baru bisa berjalan lancar," ujar Greysia.

"Alhamdullilah hasil hari ini memuaskan. Namun, kita tak boleh puas hari ini, kami masih ada tugas besar untuk besok dan kami mau all out," tutur Apriyani.

Pemain yang kini bermain juga di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad itu mengaku mendapatkan cukup pengaruh saat bermain bersama Greysia.

"Ada di cara bermain, saya lebih berani adu depan. Saya tau tugas saya di belakang. Tapi sejak main mix saya bisa berani dan umpan depan," ujarnya.

Kini, keduanya bakal dihadapkan dengan lawan asal Korea Selatan di babak semifinal. Apri ingin lebih meningkatkan pola bermain agar tak kecolongan dan bisa lolos ke final.

Baca juga: Bucks Menang Tipis Atas Celtics

"Kami tak mau lihat kekalahan kemarin. Karena kita mau jalan ke depan, mau lulus, tidak ke belakang. Jadi harus siapkan mental lagi," tutur Apri.

"Mereka mainnya bagus. Adu mental dan pikiran dan pintar di lapangan," tambahnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More