Jumat 17 Januari 2020, 17:01 WIB

Tanggapi Bantahan Asabri, Mahfud: Mana yang Ngaku Mencuri

M. Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
Tanggapi Bantahan Asabri, Mahfud: Mana yang Ngaku Mencuri

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menanggapi pernyataan PT Asabri yang membantah bahwa tidak ada korupsi. Menurut Mahfud, bantahan seperti itu lumrah disampaikan oleh jajaran pimpinan PT. Asabri.

"Oh itu urusan Asabri, ya sama lah kalau ndak ngaku. Kamu juga kalau mencuri, kalau ditanya 'kamu mencuri?' pasti bilang tidak. Ntar dulu biar diperiksa oleh hukum," ujarnya aat ditemui di Kementerian Keuangan, Jumat (17/1).

Baca juga: Mahfud Sebut Asabri Masih Sanggup Bayar Polis

Mahfud menegaskan, pihaknya tidak bertugas dan berambisi mencari kebenaran praktik lancung itu terjadi di Asabri. Apa yang disampaikan olehnya soal dugaan korupsi berdasarkan informasi yang diterima olehnya.

"Polhukam tidak berusaha mencari itu (korupsi). Tapi mendapat laporan dan informasi dari sumber-sumber yang kompeten," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama ASABRI Sonny Widjaja membantah adanya korupsi di perusahaannya. Sonny Widjaja tidak hanya membantah soal korupsi di Asabri, ia juga meminta kepada pihak yang melontarkan tudingan korupsi agar hal tersebut disampaikan berdasarkan data yang sudah diverifikasi.(OL-4)

Baca Juga

MI/Susanto

KPK Tangkap Pemberi Suap Nurhadi

👤 Tri Subarkah 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:33 WIB
Ali mengatakan bahwa saat ini Hiendra sudah berada di Kantor KPK. Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) itu masih diperiksa oleh...
MI/ADAM DWI

Wapres: Medsos Bikin Masyarakat Sulit Percaya Pemimpin Bangsa

👤Antara 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:06 WIB
Di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat seolah-olah sulit menaruh kepercayaan kepada pemimpin bangsa, kata...
MI/Pius Erlangga

Perlu Gerakan Bersama Wujudkan Peningkatan Peran Perempuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 16:49 WIB
Dalam politik gagasan, keragaman perspektif saat pembentukan kebijakan, termasuk perspektif perempuan, sangat memengaruhi kualitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya