Jumat 17 Januari 2020, 14:00 WIB

Reza Rajasa Ingin Fokus Maksimalkan Bibit Pegolf Junior 

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Reza Rajasa Ingin Fokus Maksimalkan Bibit Pegolf Junior 

MI/Yakub PryatamabWijayaatmaja
Deklarasi Reza Rajasa sebagai Calon Ketua Umum PGI DKI Jakarta

SALAH satu calon Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (PGI Jaya) Reza Rajasa bertekad untuk memaksimalkan pegolf junior yang ada di seluruh klub area Jakarta. 

Hal ini ia sampaikan dalam deklarasi dirinya sebagai Calon Ketua PGI Jaya periode 2020-2024 di Pondok Indah Golf, Jakarta, Kamis (16/1).

Menurutnya, mengorbitkan pegolf junior adalah kunci untuk menumbuhkan pegolf profesional di masa mendatang. 

Ia menjelaskan PGI DKI punya 94 klub golf. Artinya, jika seluruh klub diamanahkan menyiapkan dua pegolf handal, maka akan ada sekitar 200 atlet baru yang disiapkan untuk event-event internasional.

Tak hanya itu, Reza juga ingin klub golf di Jakarta nantinya memiliki penguatan fasilitas. 

“Nah itu sendiri akan menjadi tambahan, artinya yang namanya coaching, driving range, tempat-tempat lain bisa bertambah. Kita tambahkan juga dengan penguatan lainnya,” ucap Reza. 

Reza mengungkapkan, konsep tersebut sudah ada namun belum berjalan maksimal. Pegolf junior yang harus disiapkan klub golf, yakni di rentang usia 9-12 tahun dan 12-14 tahun.

Baca Juga : Tiga Lapangan Golf Di Bogor Jadi Lapangan Terbaik Versi Asiangolf

Jika nantinya terpilih jadi Ketum PGI Jaya, Reza akan memperkenalkan golf kepada anak usia dini lewat metode sport science, sehingga tak memaksakan anak untuk cinta kepada olahraga golf.

“Seperti saya bilang di luar ada yang namanya sport science. Itu ada lima, anak dilihat dari sisi musik, art, science, sport, dan IQ. Jadi anak pintar dari lima faktor,” tutur Reza. 

“Kalau kita bicara sport saja, kita harus lihat emosinal anaknya seperti apa. Kapan kita tawarkan, kita bawa ini begini. Jadi kita juga harus ada pengayaan sistem kepada orang tua juga. Orangtua harus aware, bukan orangtuanya yang fight, tapi anaknya yang harus cinta sama olahraga ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari yakin dengan konsep yang ditawarkan Reza. 

Pria yang akrab disapa Okto itu menilai kedepannya tak menutup kemungkinan bakal ada pegolf andalan Indonesia yang bisa jadi menembus ke Olimpiade.

“Kalau setelah jadi Ketua PGI Jaya, Insya Allah 12 tahun kedepan bisa menyumbangkan pegolfer ke Olimpiade 2032," ujar Okto. 

"Tentu ini perjalanan panjang. Namun hal itu perlu langkah kecil lebih dahulu,” tambahnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More