Jumat 17 Januari 2020, 12:28 WIB

AS Berencana Tingkatkan Investasi di Indonesia

Indriyani Astuti | Ekonomi
 AS Berencana Tingkatkan Investasi di Indonesia

Indriyani Astuti/MI
Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr berpamitan pada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, usai melakukan dialog, Jum'at (17/1).

 

AMERIKA Serikat (AS) berencana meningkatkan arus investasi di Indonesia. Hal itu diutarakan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, ketika bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Meski tidak menyebut nilai investasi secara spesifik, namun Donovan menekankan kerja sama antara Indonesia dan AS dalam bidang ekonomi dan perdagangan akan diperkuat.

“Minggu lalu mungkin kalian ingat, ada pimpinan International Development Finance Cooperation yang datang ke Indonesia. Tadi dibahas secara mendalam, bahwa AS akan meningkatkan jumlah besar investasi di Indonesia,” ujar Donovan kepada pewarta di Kantor Wakil Presiden, Jum'at (17/1).

Baca juga: Indonesia Masih Butuh Banyak Investasi

Selain meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan ekonomi. Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Ma'ruf dan Donovan juga berdiskusi mengenai hubungan Indonesia dan AS pada masa mendatang.

“Tentunya menantikan akan adanya kerja sama lebih besar pada masa mendatang,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai hubungan AS dan Iran, Donovan menyampaikan terdapat beberapa hal yang dibahas, seperti upaya melawan ekstremis kekerasan di dua negara. Dalam kunjungan itu, Donovan turut mengucapkan selamat kepada Wapres yamg telah memulai jabatannya. Dia juga berpamitan kepada Wapres, lantaran akan kembali ke AS setelah menyelesaikan tugas di Indoensia pada Februari 2020.

“Wakil Presiden mendoakan saya yang akan menghadapi masa pensiun," pungkasnya.(OL-12)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More