Jumat 17 Januari 2020, 12:00 WIB

Solskjaer Sesumbar MU Bisa Kalahkan Liverpool

Antara | Sepak Bola
Solskjaer Sesumbar MU Bisa Kalahkan Liverpool

AFP/Oli SCARFF
Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sesumbar telah menemukan trik untuk mengalahkan Liverpool, yang menurutnya terbukti dari hasil dua pertemuan kontra Juergen Klopp sejauh ini.

Sejak menangani Setan Merah, Solskjaer sudah dua kali menghadapi Liverpool dan belum pernah kalah, tetapi juga tidak pernah menang.

Dua pertemuan itu terjadi di Old Trafford. Pada akhir Februari 2019, Solksjaer memimpin MU menahan imbang nirgol Liverpool yang cukup berperan mencegah The Reds menjadi juara dengan ketertinggalan satu poin dari Manchester City di akhir musim.

Lantas, pada pertengahan Oktober lalu, MU mengimbangi Liverpool 1-1 dan hingga saat ini membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil merebut poin dari the Reds di Liga Primer Inggris 2019/20.

Baca juga: Ashley Young Sepakat Bergabung dengan Inter Milan

Rekam jejak itu mengembangkan optimisme bagi Solskjaer yang meyakini bisa merebut kemenangan saat bertandang ke Anfield untuk laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Minggu (19/1).

"Tentu saja itu hal berat," kata Solskjaer dilansir laman resmi MU, Kamis (16/1) malam.

"Kami menjamu Liverpool dua kali dan main seri. Tentu saja, kami ingin menang, tetapi saya pikir kami menemukan cara yang baik untuk menghadapi mereka dan pantas atas poin yang kami peroleh," tambahnya.

Kendati demikian, trik itu mungkin akan mendapat halangan berat sebab Solskjaer terancam tidak bisa menurunkan pemain tersubur Setan Merah Marcus Rashford saat bertandang ke Anfield.

Rashford menderita cedera dalam kemenangan 1-0 Manchester United atas Wolverhampton dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Rabu (15/1) dan masih diragukan bisa pulih untuk melawan Liverpool.

Rashford baru merumput 12 menit menggantikan Daniel James ketika ia dijegal Matt Doherty, kesakitan, mendapat perawatan tim medis dan akhirnya ditarik keluar digantikan Jesse Lingard.

"Saya menegaskan kami akan melakukan segalanya agar ia bisa cukup bugar dan siap main pada Minggu, tetapi saya tidak janji," ujar Solskjaer selepas pertandingan.

MU saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 34 poin dan terpaut 27 poin jauhnya dari Liverpool yang bercokol di puncak klasemen. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More